Ayo Tembus Empat Besar, Arsenal!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 03:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 27: Gabriel Martinelli embraces Nuno Tavares of Arsenal after their sides victory in the Premier League match between Arsenal and Newcastle United at Emirates Stadium on November 27, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Arsenal diharapkan bisa finis empat besar Premier League. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Arsenal masih bersaing di papan atas Premier League. The Gunners diharapkan dapat finis di empat besar dan kembali bermain di Liga Champions.

Arsenal merebut kemenangan kala menjamu Newcastle United di matchday ke-13 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Skuad asuhan Mikel Arteta menang meyakinkan 2-0.

Bukayo Saka mencetak gol pertama Arsenal ke gawang Newcastle di menit ke-56. Gabriel Martinelli memastikan kemenangan Meriam London lewat golnya pada menit ke-66.

Tambahan tiga angka membuat Arsenal bertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin. The Gunners menyamai poin tim peringkat empat, West Ham United, yang belum menjalani pertandingan ke-13.

Pencapaian Arsenal saat ini bisa dibilang oke, mengingat klub asal London Utara itu sempat berada di posisi buncit pada pekan ketiga. Bukayo Saka dkk lantas bangkit dan mampu menuntaskan delapan pertandingan tanpa kekalahan.

Tren oke Arsenal di Liga Inggris mendapat apresiasi dari legenda klub, Lauren. Mantan bek asal Kamerun itu berharap Arsenal bisa tampil konsisten demi finis empat besar, sehingga dapat bermain lagi di Liga Champions.

Seperti diketahui, Arsenal sudah absen dari pentas tertinggi Eropa sejak musim 2016/2017. Meriam London saat itu masih dilatih The Professor, Arsene Wenger.

"Itu harus untuk mereka. Kami mesti selalu menekan diri kami sendiri, baik secara individu maupun kolektif, untuk mencapai tempat Liga Champions. Itulah yang saya yakini," kata Lauren, dikutip dari Daily Mail.

"Anda harus selalu menetapkan target tinggi. Mereka harus mencoba dan kembali ke Liga Champions musim depan dan kemudian membangunnya untuk tahun-tahun berikutnya, sebab masuk ke empat besar adalah suatu perbedaan," sambungnya.

"Ada Liverpool, Chelsea, Man City dan mungkin ada satu tempat yang terbuka. Kenyataannya mengatakan bahwa anda tidak bisa berjuang untuk liga. Masih ada banyak poin, tetapi Arsenal telah menunjukkan dengan beberapa penampilan sebelum Liverpool. Saya yakin tim ini bisa mencapai tempat Liga Champions," Lauren mengungkapkan.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)