Andai Arsene Wenger Balik ke Arsenal...

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 13:00 WIB
Arsene Wenger
Arsene Wenger diyakini akan berdampak baik kalau kembali ke Arsenal. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Mikel Arteta ingin Arsene Wenger kembali ke Arsenal. Kalau itu terjadi, The Gunners diyakini cuma akan mendapat dampak positif.

Komentar itu diungkapkan oleh eks pemain Arsenal, Martin Keown. Apalagi, menurut eks bek Gudang Peluru itu, Wenger belum pernah kembali ke Emirates Stadium sejak hengkang pada Mei 2018.

"Wenger praktis membangun Emirates Stadium, terima kasih atas kesuksesannya, dan dia belum pernah kembali sejak pergi. Andai Arsenal ingin dilihat sebagai keluarga besar, adalah suatu hal yang benar dan pantas kalau mantan kepala keluarga pulang," kata Keown di Daily Mail.

Mantan anak asuhan Wenger, Arteta, kini menangani Arsenal. Dia sudah menjalani tugasnya sebagai juru taktik Arsenal sebanyak 101 pertandingan dengan catatan 54 kali menang, 20 kali imbang, dan 27 kali menelan kekalahan sejak Desember 2019.

Keown masih belum bisa menerka permintaan Arteta untuk kembali ke Arsenal. The Proffessor akan memegang peran apa. Tapi, Keown yakin bahwa kehadiran Wenger akan berdampak bagus untuk Arsenal.

"Mikel Arteta pernah bilang ingin dia kembali. Kami tak tahu apakah itu di barisan petinggi klub, sebagai penasihat atau hanya manajer Arsenal ingin kehadiran mantan bosnya di saat pertandingan," kata Keown.

"Tapi, menyatukan kembali Wenger dengan Arsenal, untuk membawanya pulang, untuk mengundanganya ke pertandingan dan mengunjungi tempat latihan, itu hanya akan menjadi hal bagus," kata dia menambahkan.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)