ADVERTISEMENT

Jota Makin Berbahaya

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 07:00 WIB
Liverpool -

Diogo Jota semakin berbahaya bersama Liverpool. Ia bikin brace ke gawang Southampton yang membuatnya telah membuat tujuh gol di Liga Inggris musim ini,

Liverpool menang 4-0 atas Southampton di Anfield pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu (28/11/2021) malam WIB. Empat gol The Reds tercipta dari brace Diogo Jota (menit ke-2 dan 32), serta torehan dari Thiago Alcantara (37') dan Virgil van Dijk (52').

Brace Jota di laga ini membuat penyerang asal Portugal tersebut telah mencetak tujuh gol di Liga Inggris musim ini. Catatan golnya di Liga Inggris musim ini sama dengan Sadio Mane.

Jumlah gol Jota hanya kalah dari Mohamed Salah yang masih menjadi pemain tersubur Liverpool di Liga Inggris musim ini. Salah sudah bikin 11 gol dan duduk di puncak daftar top skor.

Di pekan sebelumnya, Jota juga mampu bikin satu gol saat Liverpool menang 4-0 atas Arsenal. Jota kini semakin berbahaya di musim keduanya bersama Si Merah.

Jumlah gol Jota di Liga Inggris saat ini hanya terpaut dua gol dari total golnya di Liga Inggris musim lalu. Jota bikin sembilan gol pada musim debutnya tersebut bersama Liverpool di Liga Inggris usai didatangkan dari Wolverhampton Wanderers.

Semakin tajamnya Jota ini tentu bisa menutupi absennya Roberto Firmino akibat cedera hamstring. Pemain 24 tahun ini berpadu dengan baik bersama Mane dan Salah membentuk trio di lini depan.

Tak hanya saat menyerang, Jota berperan cukup baik saat Liverpool kehilangan bola. Dikutip dari Opta, Jota sudah bikin enam tekel sukses, tiga sapuan, dua blok, dan dua intersep di Liga Inggris musim ini.

[Gambas:Opta]

Usai laga kontra Southampton, Jota mengaku beruntung bisa bermain di tim sebaik Liverpool. Ia bertekad untuk terus mempertahankan performa apiknya di musim ini.

"Saya memanfaatkan bermain di tim yang bagus. Beruntungnya bagi saya bisa mencetak gol dan semoga bisa terus melakukannya," ujar Jota dikutip dari BBC.

Kontribusi Jota turut membantu Liverpool bertengger di peringkat kedua Liga Inggris. Liverpool saat ini mengumpulkan 28 poin tertinggal satu angka dari Chelsea di puncak klasemen.

(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT