ADVERTISEMENT

Klopp: Liverpool Harusnya Bisa Bikin Gol Lebih Banyak

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 09:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 27: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool celebrates with Virgil van Dijk after victory in the Premier League match between Liverpool and Southampton at Anfield on November 27, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Juergen Klopp merasa Liverpool bisa menang lebih besar atas Southampton (Getty Images/Alex Livesey)
Liverpool -

Juergen Klopp tak sepenuhnya puas dengan kemenangan Liverpool atas Southampton. Andaikan lebih tenang, The Reds dinilai bisa menang lebih besar.

Liverpool menjamu Southampton di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB, dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangi dua laga terakhirnya. Ini jadi kebangkitan cepat Liverpool usai takluk pertama kalinya musim ini, saat bertemu West Ham United.

Tak mau membuang kesempatan mendekati Chelsea di puncak klasemen, Liverpool tancap gas sejak menit awal dan sudah membobol gawang Southampton di menit kedua lewat Diogo Jota.

Unggul cepat membuat Liverpool nyaman menguasai laga, tapi peluang demi peluang yang didapat belum berbuah hasil, sebelum Jota mencetak gol keduanya di menit ke-31.

Thiago Alcantara memperbesar skor jadi 3-0 pada menit ke-37. Gol keempat Liverpool dibuat Virgil van Dijk di menit ke-52. Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta meski Liverpool tetap mendominasi.

Kemenangan 4-0 yang memuaskan Klopp karena mampu menjaga jarak dengan Chelsea dan juga Manchester City. Meski demikian, Klopp merasa timnya bisa menang lebih besar andaikan Salah dkk. lebih tenang dalam memaksimalkan peluang.

"Kemenangan yang nyaman sekali. Tapi lawan punya peluang emas banyak sekali. Penyelamatan Alisson spektakuler. Inilah yang harus kami perbaiki. Tapi saya paham, sebagai manusia tidak mudah menjaga konsentrasi ketika memenangi tiga laga beruntun," ujar Klopp di BBC Sport.

"Di satu sisi, kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak jika kami lebih tenang. Itulah yang harus kami perbaiki. Keputusan akhirnya harus lebih baik. Kami memang menang dengan nyaman pada akhirnya, tapi saya tidak merasa sepenuhnya tenang," sambungnya.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 13 laga, selisih satu angka dari Chelsea di puncak.

Simak video 'Liverpool Berjaya Saat Jamu Southampton':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT