Selebrasi Main PS Diogo Jota

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 10:40 WIB
Liverpools Diogo Jota, on the ground, reacts after scoring the opening goal during the Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield stadium, in Liverpool, England, Saturday, Nov. 27, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Diogo Jota harus mundur dari turnamen FIFA Esports (AP/Rui Vieira)
Liverpool -

Diogo Jota tampil mantap saat Liverpool mencukur Southampton 4-0. Ada yang unik dari selebrasi Jota saat mencetak gol pertamanya.

Jota jadi bintang lapangan di pekan ke-14 Liga Inggris yang dihelat di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Dia mencetak dua gol dari empat gol kemenangan tanpa balas timnya.

Jota membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 96 detik, gol tercepat di Liga Inggris musim ini. Lalu, Jota menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-31 sebelum ditambah Thiago Alcantara enam menit kemudian.

Pada babak kedua, Liverpool memantapkan kemenangan jadi 4-0 lewat gol Virgil van Dijk pada menit ke-52. Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 28 poin, menempel Chelsea di puncak dengan selisih satu angka.

Ada yang unik dari pertandingan ini ketika Jota menjebol jala Alex McCarthy tak lama setelah kickoff. Setelah mencocor bola umpan Andrew Robertson, Jota langsung duduk bersila sambil berpura-pura sedang bermain video game.

Ya, usut punya usut, selebrasi ini dilakukan Jota karena dirinya harus mundur dari turnamen FIFA yang diadakan EA Sports. Sebab waktu tanding Jota bersamaan dengan laga Liverpool vs Southampton.

Mau tak mau Jota harus mengutamakan kepentingan klub. Padahal Jota di turnamen itu sudah melaju sampai babak keempat dan dijagokan bakal jadi pemenang.

Sebab, Jota diketahui memang gamer sejati dan dia adalah juara turnamen FIFA antarpemain Premier League, saat liga dihentikan tiga bulan di awal pandemi COVID-19.

Diogo Jota kala itu masih bermain untuk Wolverhampton dan mengalahkan rekan setimnya saat ini Trent Alexander-Arnold di final. Pemain asal Portugal itu bahkan punya tim Esports bernama Diogo Jota Esports yang memuncaki klasemen FIFA Ultimate Team Champions dengan rekor 30-0!

"Diogo pemain luar biasa. Dia pembelian sempurna untuk kami. Dia punya segala yang Liverpool butuhkan. Dia punya teknik bagus, fisik yang oke, dan sangat pintar serta bisa belajar taktik dengan cepat. Dia juga bisa bermain di tiga posisi dan cepat saat finishing. Bagus betul," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp usai laga di BBC Sport.

(mrp/bay)