ADVERTISEMENT

Liverpool Ngeri-ngeri Sedap: 10 Gol dan Nirbobol di 3 Laga

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 28 Nov 2021 08:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 27: Virgil van Dijk of Liverpool celebrates with teammates after scoring their sides fourth goal during the Premier League match between Liverpool and Southampton at Anfield on November 27, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Liverpool tengah on fire! (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Liverpool -

Liverpool lagi on fire dalam tiga pertandingan terakhir. Mohamed Salah dkk mencetak 10 gol dan menyapu bersih laga dengan kemenangan tanpa kebobolan!

Liverpool menjamu Southampton dalam matchday ke-13 Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. The Reds menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Skuad asuhan Juergen Klopp sudah unggul tiga gol di babak pertama lewat brace Diogo Jota dan satu gol dari Thiago. Virgil van Dijk mencetak gol keempat Liverpool di paruh kedua.

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren positif Liverpool usai menelan kekalahan dari West Ham United 2-3 pada awal November lalu. The Reds bangkit untuk kemudian melibas tiga pertandingan berikutnya dengan gemilang.

Sebelum kemenangan 4-0 atas Southampton, Liverpool lebih dulu menghajar Arsenal dengan skor identik di Anfield. Laju oke Liverpool berlanjut dengan menumbangkan Porto 2-0 di Liga Champions.

Total sudah 10 gol disarangkan Liverpool dalam tiga pertandingan tersebut. Selain tajam di lini depan, Merseyside Merah juga sukses melalui laga-laga itu tanpa kebobolan.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui timnya sedang dalam performa tertinggi usai kekalahan dari West Ham. Dia berharap rekan setimnya mampu menjaga momentum kemenangan di laga-laga berikutnya.

"Level performa sangat tinggi dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami bertahan sebagai tim dengan baik, mengancam di depan, serta terkadang memainkan sepakbola yang bagus. Jadi secara keseluruhan, kami berada di momen bagus dan kami harus melanjutkan itu," kata Henderson, dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Saya tahu seberapa cepat sepakbola bisa berubah. Oleh karena itu anda harus menjaga momentum itu, menjaga konsistensi itu dan kami juga punya pertandingan besar berikutnya, jadi itu penting," ujarnya.

Liverpool bakal menjalani Derby Merseyside kontra Everton pada laga berikutnya. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Goodison Park, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Simak video 'Liverpool Berjaya Saat Jamu Southampton':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT