Carrick Cadangkan Cristiano Ronaldo karena Ralf Rangnick?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 10:27 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Cristiano Ronaldo of Manchester United takes instructions from Michael Carrick, Interim Manager of Manchester United as he prepares to come on as a substitute during the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Foto: Getty Images/Clive Rose
Jakarta -

Muncul dugaan bahwa keputusan Michael Carrick mencadangkan Cristiano Ronaldo saat lawan Chelsea adalah karena instruksi dari Ralf Rangnick. Benarkah?

Ronaldo tidak menjadi pilihan di starting XI Manchester United ketika dijamu Chelsea, Minggu (28/11) malam. Di laga ini lini depan Setan Merah ditempati Marcus Rashford dan Jadon Sancho, yang ditopang Bruno Fernandes.

Cristiano Ronaldo baru turun sebagai pemain pengganti di babak kedua, untuk menggantikan Jadon Sancho yang ketika itu sudah berhasil menjebol gawang the Blues.

Muncul dugaan bahwa keputusan Carrick untuk tidak memainkan CR7 sedari menit pertama itu adalah karena instruksi Rangnick, yang santer dikabarkan akan segera resmi jadi manajer interim the Red Devils.

Mengutip Guardian, dugaan itu salah satunya dilontarkan oleh Gary Neville. Pendapat itu sendiri dilontarkan Gary Neville, eks pemain MU, lewat media sosialnya. "Saya merasa manajer yang masuk telah memilih tim itu karena ini adalah keberangkatan besar dari pertengahan pekan," cuit Neville di Twitter.

Tapi Carrick menepis hal tersebut. Ia menegaskan bahwa keputusan mencadangkan Ronaldo murni alasan strategi dari dirinya sendiri. "Tidak, bukan karena alasan itu (instruksi Rangnick)," ucapnya seperti dilansir Guardian.

"Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Aku punya gambaran gaya main apa yang akan diperagakan Chelsea dan kami ingin menyetop operan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek."

"Ada beberapa perubahan agar tim lebih segar dan hari ini kami memutuskan untuk melakukan hal tersebut. Kami pun nyaris berhasil melakukannya," tutur Carrick.

Jadon Sancho sempat bikin Man United unggul di menit ke-50 lewat sebuah serangan balik cepat dan kemudian digantikan Cristiano Ronaldo di menit ke-64. Tapi MU akhirnya harus puas dengan satu poin karena Chelsea pada akhirnya bisa menyamakan skor lewat gol penalti Jorginho.

Masuknya Cristiano Ronaldo saat menggantikan Jadon Sancho sendiri tak membawa perubahan berarti. Peluang masih sulit dihasilkan MU dan skor tetap bertahan 1-1 hingga bubar.

Ronaldo juga tak banyak berkontribusi. Pemilik 5 Ballon d'Or itu gagal membuat shots sama sekali untuk MU saat melawan Chelsea.

[Gambas:Opta]

(krs/ran)