ADVERTISEMENT

Chelsea Vs MU: Werner Buang-buang Peluang Mulu!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 11:12 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02: Timo Werner of Chelsea reacts during the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Timo Werner dinilai tampil sangat buruk saat Chelsea imbang atas Manchester United (Foto: Getty Images/Clive Rose)
London -

Timo Werner dikritik saat Chelsea ditahan 1-1 oleh Manchester United. Ia dianggap tak baik saat menguasai bola atau tanpa bola dan kerap membuang peluang.

Chelsea tertahan 1-1 di Stamford Bridge saat menjamu MU di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam WIB. The Blues bahkan harus tertinggal lebih dulu lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-50. Tuan rumah kemudian bisa menyamakan kedudukan dari penalti Jorginho pada menit ke-69.

Chelsea sebenarnya tampil sangat dominan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 65,6 persen dibanding 34,4 persen milik MU.

Pasukan Thomas Tuchel juga terus menggempur lini pertahanan Setan Merah. Namun, buruknya penyelesaian akhir bikin mereka gagal mencetak gol kemenangan.

Chelsea membuat 24 tembakan sepanjang 90 menit dengan enam mengarah ke gawang. Sementara, MU hanya membuat tiga tembakan dengan dua on target.

Satu nama yang paling disorot akan tumpulnya lini depan Chelsea ini adalah Timo Werner. Werner yang diturunkan sebagai starter mengisi posisi Romelu Lukaku yang cedera dianggap minim kontribusi.

Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menilai Werner bermain sangat buruk baik saat memegang bola maupun tanpa bola. Menurutnya, Werner harusnya bisa lebih baik dalam memanfaatkan peluang yang dimilikinya.

[Gambas:Opta]

"Buruk. Buruk saat membawa bola, atau tanpa bola, Dengan kemampuan larinya biasanya dia sangat berbahaya," ujar Hasselbaink soal penampilan Werner dikutip dari TalkSport.

"Pada akhirnya Anda adalah nomor sembilan, Anda akan dinilai berdasarkan peluang yang Anda dapatkan dan apa yang Anda lakukan dengannya. Itu tidak cukup baik, dia harusnya mencetak satu gol dari dua peluang. Dalam hal lain, dia harusnya menendang dengan kaki kanan tapi dia malah menendang dengan kaki kiri. Dia harusnya mencetak gol."

"Dia terus kehilangan peluang-peluang besar, ketika skor 0-0, atau 1-0 atau 1-1, dia harusnya tak melakukannya lagi," jelasnya.

Werner di laga kontra MU bikin enam tembakan tapi tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Dua tembakannya tak tepat sasaran, sedangkan empat lainnya bisa diblok bek MU.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT