MU Vs Arsenal: Sudah Rangnick atau Masih Carrick?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 08:51 WIB
Jakarta -

Ralf Rangnick sudah resmi diumumkan sebagai manajer interim Manchester United. Tapi ada tanda tanya apa ia sudah bisa hadir menemani MU Vs Arsenal tengah pekan ini.

Sejak memecat Ole Gunnar Solskjaer, MU sudah melewati dua laga yakni lawan Villarreal di Liga Champions dan Chelsea di Premier League. Keduanya bersama Michael Carrick sebagai caretaker.

Carrick rencananya memang akan menangani Man United sampai dengan kehadiran manajer interim. Nah, pada hari Senin (29/11), Ralf Rangnick kemudian sudah diumumkan menempati posisi tersebut.

Namun, ada dugaan kuat bahwa Rangnick belum langsung bisa menemani Manchester United untuk laga berikutnya yakni lawan Arsenal pada hari Kamis (2/12) waktu setempat alias Jumat (3/12) dini hari WIB.

"Manchester United risau bahwa Ralf Rangnick si bos baru belum akan bisa ada di dugout pada laga hari Kamis lawan Arsenal, dan kini berusaha sebisa mungkin agar ia sudah hadir untuk laga lawan Crystal Palace tiga hari kemudian," sebut Daily Mail.

Saat ini Man United memang masih mengurusi visa Rangnick. Daily Mail menambahkan alasan lain bahwa situasi terkait COVID-19 memunculkan restriksi baru untuk orang yang datang ke Britania Raya.

"Kami sedang berusaha dengan cermat dan jeli untuk mendapatkan visa buat Ralf sejalan dengan semua peraturan dan protokol. Ini adalah proses yang mesti dijaani dan kami melakukannya sesegera mungkin," sebut pernyataan Man United.

Hal itu membuat Michael Carrick diprediksi masih akan hadir di tepi lapangan saat laga MU vs Arsenal. Bahkan bukan tidak mungkin pula Carrick masih akan melakukannya di akhir pekan ketika MU vs Crystal Palace, jika ada kendala pada visa Rangnick.

Jadwal Manchester United sampai akhir tahun 2021*:

Kamis 2 Desember
PREMIER LEAGUE
Manchester United vs Arsenal

Minggu 5 Desember
PREMIER LEAGUE
Manchester United vs Crystal Palace

Rabu 8 Desember
CHAMPIONS LEAGUE
Manchester United vs Young Boys

Sabtu 11 Desember
PREMIER LEAGUE
Norwich City vs Manchester United

Selasa 14 Desember
PREMIER LEAGUE
Brentford vs Manchester United

Sabtu 18 Desember
PREMIER LEAGUE
Manchester United vs Brighton & Hove Albion

Senin 27 Desember
PREMIER LEAGUE
Newcastle United vs Manchester United

Kamis 30 Desember
PREMIER LEAGUE
Manchester United vs Burnley


----
*tanggal dalam jadwal berdasarkan waktu setempat

(krs/yna)