Paul Scholes: Chelsea Belum Meyakinkan Jadi Juara Liga Inggris

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 21:24 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 06: Kai Havertz celebrates with teammate Ben Chilwell of Chelsea after scoring their teams first goal during the Premier League match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge on November 06, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Paul Scholes: Chelsea Belum Meyakinkan Jadi Juara Liga Inggris (Getty Images)
London -

Chelsea disebut sebagai salah satu kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini. Di mata Paul Scholes, sepertinya nggak tuh!

Chelsea masih berada di puncak Klasemen Liga Inggris sementara hingga pekan ke-13. The Blues mengoleksi 30 poin.

AKan tetapi, Chelsea tidaklah nyaman di puncak Liga Inggris sementara ini. Manchester City membuntuti dengan 29 poin dan Liverpool dengan 28 poin.

West Ham dan Arsenal di tempat keempat dan kelima juga mengintai dengan masing-masing 23 poin.

Pundit sepakbola yang juga eks pemain Manchester United, Paul Scholes memberikan komentarnya soal persaingan di Liga Inggris sejauh ini. Menurutnya, dua kandidat juara mengkerucut kepada Liverpool dan Manchester City.

"Apa yang Liverpool lakukan di Old Trafford (membantai MU 5-0) dan Manchester City, mereka berdua punya kualitas untuk menjuarai Liga Inggris musim ini," terangnya kepada BT Sport.

Bagaimana soal Chelsea?

"Mereka masih kesulitan di lini serang. Romelu Lukaku butuh waktu untuk fit sepenuhnya dan menyatu dengan tim," jawabnya.

Menurut Scholes, Romelu Lukaku belum kembali ke bentuk permainannya dikarenakan begitu capek di musim lalu. Lukaku terus main buat Inter dan Timnas Belgia, yang mana jadwal kompetisi musim lalu juga padat akibat pandemi.

"Musim ini akan sangat berat. Kalau Chelsea, saya tidak yakin sih akan juara. Antara Liverpool dan Manchester, keduanya yang akan jadi juara," tutupnya.

(aff/krs)