ADVERTISEMENT

Thomas Tuchel Pasang Badan buat Timo Werner

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 18:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 02: Timo Werner of Chelsea reacts during the Premier League match between Chelsea and Southampton at Stamford Bridge on October 02, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Thomas Tuchel Pasang Badan buat Timo Werner (Getty Images)
London -

Timo Werner melempem kala Chelsea menjamu Manchester United di akhir pekan kemarin. Werner dikecam buang-buang peluang, manajer Thomas Tuchel pasang badan!

Chelsea cuma main seri 1-1 ketika menghadapi Manchester United di lanjutan Liga Inggris pada Minggu (28/11) kemarin malam WIB. MU memimpin lebih dulu lewat Jadon Sancho dan disamakan dengan penalti Jorginho.

Timo Werner mengisi pos penyerang tengah dalam laga tersebut. Sayangnya, Werner tidak bertaring!

Werner memang mampu melepas enam tembakan. Namun sayangnya, empat diblok dan dua off target.

Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menilai Timo Werner bermain sangat buruk baik saat memegang bola maupun tanpa bola. Menurutnya, Werner harusnya bisa lebih baik dalam memanfaatkan peluang yang dimilikinya.

"Buruk. Buruk saat membawa bola, atau tanpa bola, Dengan kemampuan larinya biasanya dia sangat berbahaya," ujar Hasselbaink soal penampilan Werner dikutip dari TalkSport.

"Pada akhirnya Anda adalah nomor sembilan, Anda akan dinilai berdasarkan peluang yang Anda dapatkan dan apa yang Anda lakukan dengannya. Itu tidak cukup baik, dia harusnya mencetak satu gol dari dua peluang. Dalam hal lain, dia harusnya menendang dengan kaki kanan tapi dia malah menendang dengan kaki kiri. Dia harusnya mencetak gol."

"Dia terus kehilangan peluang-peluang besar, ketika skor 0-0, atau 1-0 atau 1-1, dia harusnya tak melakukannya lagi," jelasnya.

Meski begitu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel membentengi Timo Werner. Tuchel pasang badan buat anak asuhnya itu.

(Halaman selanjutnya, pembelaan dari Thomas Tuchel)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT