Tuchel Ungkap Cara Atasi Periode Sibuk Chelsea

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 05:50 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 06: Chelsea fans observe a minutes silence in honour of Remembrance Day proceedings prior to kick off in the Premier League match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge on November 06, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Chelsea harus waspada di periode sibuk. Foto: (Getty Images/Ryan Pierse)
London -

Chelsea harus hati-hati pada periode sibuk di musim dingin agar bisa terus bertahan di puncak klasemen Liga Inggris. Thomas Tuchel mengungkapkan rencanannya di momen itu.

The Blues saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 30 poin dari 13 laga. Chelsea cuma unggul satu poin dari Manchester City dan dua angka dari Liverpool.

Jarak yang sangat rapat antara penghuni posisi pertama sampai ketiga harus diwaspadai Chelsea. Terlebih tim besutan Thomas Tuchel ini harus menjalani sembilan laga sepanjang bulan Desember 2021.

"Ini akan menantang, tetapi sebelumnya juga sudah menantang. Kami tidak akan mengubah rutinitas," kata Tuchel seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Kami memiliki komunikasi yang intens dengan departemen medis dan kebugaran. Kami mencoba memprediksi beban, melihat siapa yang kelebihan dan kekurangan, dan dari sana kami melihat apa yang kami butuhkan di pertandingan berikutnya."

"Seperti yang Anda tahu, kami mengerjakannya secara bertahap. Jika Anda melihat terlalu jauh ke depan, Anda akan melihat ada minggu-minggu sulit yang akan datang. Itu sebabnya kami fokus pada detailnya, pertandingan berikutnya, mungkin pada dua pertandingan berikutnya saat kami dapat mengandalkan prediksi kami."

Tuchel tidak hanya menyoroti soal latihan tim. Dia juga menekankan kepada asupan pemain dan pola tidur.

"Menjadikan pemain kuat dalam permainan, tetapi mendapatkan pemulihan dengan sangat serius. Kami harus sangat baik dalam pemulihan dan tidur, mengonsumsi makanan, dan suplemen yang tepat untuk membantu pulih," Tuchel mengungkapkan.

"Gaya kami intens dan harus memiliki mentalitas dan identitas tertentu di lapangan. Ini adalah apa yang kami inginkan. Kami tidak takut untuk merotasi dan kami akan menggunakan seluruh skuad," tegasnya.

Chelsea bertandang ke markas Watford di Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)