Kevin De Bruyne Sudah Sembuh dari COVID-19, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 06:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 03: Kevin De Bruyne of Manchester City looks on during the Premier League match between Liverpool and Manchester City at Anfield on October 03, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne sudah sembuh dari COVID-19 tapi belum fit sepenuhnya (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkap kondisi terkini Kevin De Bruyne yang sempat positif COVID-19. De Bruyne masih butuh waktu untuk fit.

De Bruyne dinyatakan positif COVID-19 pada pertengahan November lalu usai memperkuat tim nasional Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Harus menjalani isolasi, De Bruyne pun tak bisa memperkuat City. Gelandang berusia 30 tahun itu sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir The Citizens.

Guardiola mengungkap bahwa De Bruyne sudah sembuh dari COVID-19. Meski demikian, De Bruyne belum akan kembali dalam waktu dekat karena belum fit sepenuhnya.

"Kevin masih belum latihan. Dia sudah negatif di tes COVID terakhir, tapi tidak bisa latihan," ujar Guardiola dalam konferensi pers jelang laga melawan Aston Villa.

"Kami punya beberapa pemain, Kevin akan kembali tapi dia butuh waktu agar fit. Semua orang yang kena COVID menjelaskan terkurasnya tenaga dan kelelahan dan mereka butuh waktu."

"Kevin butuh waktu untuk fit agar bisa menunjukkan kualitas terbaiknya," kata Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

Manchester City akan tandang ke markas Aston Villa di lanjutan Premier League, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

(nds/ran)