Man City dalam Kondisi Darurat Hadapi Desember yang Padat

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 08:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 28: Pep Guardiola, Manager of Manchester City looks on during the Premier League match between Manchester City and West Ham United at Etihad Stadium on November 28, 2021 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Pep Guardiola berharap daftar pemain Manchester City yang absen tidak akan bertambah di Desember yang padat (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Manchester -

Manchester City ditunggu jadwal padat di bulan Desember. Manajer City Pep Guardiola berharap tidak akan ada lagi pemainnya yang harus absen.

Seperti biasa, Desember jadi bulan yang sibuk untuk tim-tim Premier League. City sendiri akan memainkan delapan pertandingan baik di Liga Inggris maupun Liga Champions pada bulan ini.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, City tak diperkuat oleh Jack Grealish dan Phil Foden yang cedera. Kevin De Bruyne juga absen karena terjangkit virus corona.

Guardiola mengungkap bahwa De Bruyne sudah sembuh dari COVID-19. Namun, gelandang internasional Belgia itu masih butuh waktu untuk kembali fit sepenuhnya.

City akan mengawali Desember dengan tandang ke markas Aston Villa, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Masalah City bertambah karena Aymeric Laporte juga harus absen karena akumulasi kartu.

Pep Guardiola amat berharap daftar pemain City yang harus absen tidak akan bertambah di Desember yang padat ini.

"Kami dalam kondisi darurat untuk intensitas skuad. Orang kami sedikit," ujar Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak pernah mengeluh, saya tidak pernah merasa kehilangan pemain yang tidak bisa main karena alasan apa pun dan saya saya percaya kepada para pemain. Ketika satu absen, yang lain masuk."

"Tapi mengalami ini di bulan Desember, bulan terberat dalam satu tahun, faktanya adalah kami dalam masalah karena pemain kami sedikit."

"Kami cuma punya 15 atau 14 pemain dan kami dalam posisi yang sulit karena banyak pemain sudah memainkan banyak pertandingan," kata Guardiola.

Manchester City tengah membuntuti Chelsea di papan atas klasemen Liga Inggris. Mereka ada di posisi kedua dengan 29 poin, cuma tertinggal satu angka dari Chelsea yang ada di puncak.

(nds/adp)