Tuchel Cadangkan Christensen agar Perpanjang Kontrak

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 15:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 30: Chelsea manager Thomas Tuchel is seen during the Premier League match between Newcastle United and Chelsea at St. James Park on October 30, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Thomas Tuchel ungkap alasan cadangkan Andreas Christensen (Foto: (Getty Images/Ian MacNicol)
London -

Thomas Tuchel membangkucadangkan Andreas Christensen terkait masalah kontrak. Langkah ini diambil Tuchel agar Christensen memperpanjang kontrak di Chelsea.

Chelsea berpacu dengan waktu untuk mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan Andreas Christensen. Hal ini karena kontrak bek asal Denmark tersebut di Stamford Bridge bakal habis pada akhir musim nanti pada Juni 2022.

Christensen diandalkan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, di musim ini. Pemain 25 tahun ini sudah tampil dalam 13 laga bersama Chelsea di semua ajang musim ini dengan torehan satu gol.

Namun dalam tiga laga terakhir, Tuchel memilih untuk membangkucadangkan Christensen. Manajer asal Jerman ini mengungkap hal ini dilakukannya agar Christensen segara untuk menandatangani kontrak baru dengan The Blues.

"Tidak, justru sebaliknya," jawab Tuchel ketika ditanya apakah kurangnya waktu bermain menghalangi peluangnya untuk menandatangani kontrak baru dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Kami harus berharap itu sedikit mempengaruhi situasi kontrak. Setahu saya ini adalah masalah waktu karena kami punya waktu yang sangat singkat untuk memiliki kabar baik.

"Saya mengatakan ini di jeda internasional, bahwa bagi saya itu adalah masalah hari di mana kami merasa akan mendapat kabar baik tentang Andreas," jelasnya.

Tuchel mengungkap pihak klub dan dirinya sangat ingin Christensen bertahan. Ia kini menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Christensen.

"Kami telah menunggu sejak lama sekarang untuk konfirmasi dan Andreas harus bertindak bagaimana dia bertindak di lapangan. Dia perlu bertindak sekarang di luar lapangan dan berbicara karena dia memberi tahu kami bahwa dia mencintai Chelsea dan dia ingin bertahan," kata Tuchel menambahkan.

"Dia bilang dia ingin menjadi bagian besar dari klub ini. Dia adalah bagian besar, dan saya rasa dia layak untuk itu. Dia belum selesai di sini dan kariernya masih jauh dari selesai di Chelsea."

Christensen bergabung dengan Chelsea sejak di tim junior pada 2012. Sepanjang kiprahnya dengan Tim London Biru, ia turut membantu meraih gelar Liga Champions 2020/2021 dan Liga Europa 2018/2019.

(pur/krs)