Chelsea Akan Sabar dengan Lukaku

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 16:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28:  Romelu Lukaku of Chelsea holds off a challenge from Victor Lindeloef of Manchester United during the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images )
Chelsea akan sabar dengan Romelu Lukaku (depan). (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Thomas Tuchel percaya Romelu Lukaku akan berpengaruh besar untuk Chelsea usai comeback dari cedera. Namun, Chelsea mesti bersabar dengan Lukaku.

Bomber Belgia itu tidak menjalani awal karier yang mulus dengan si Biru di awal musim ini. Baru empat gol yang bisa disumbangkan Lukaku dalam 11 penampilan pertamanya, di mana satu gol terakhirnya dicetak ke gawang Zenit St. Petersburg di Liga Champions pada September lalu.

Di tengah usahanya menambah pundi-pundi golnya untuk Chelsea, Lukaku justru menerima nasib apes karena cedera pergelangan kaki. Mantan penggawa Manchester United dan Inter Milan itu terpaksa harus melewatkan enam pertandingan the Blues. Lukaku akhirnya comeback dengan bermain selama delapan menit dalam hasil seri 1-1 melawan MU pada akhir pekan lalu.

Performa kurang menjanjikan yang ditunjukkan Romelu Lukaku menciptakan keraguan apakah dia akhirnya bisa sukses di Stamford Bridge. Lukaku sebelumnya pernah gagal saat bergabung pada musim panas 2011, sehingga dipinjam-pinjamkan ke sejumlah klub.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel yakin, Lukaku segera menciptakan dampaknya di London Barat. Namun, untuk sekarang Tuchel menginginkan agar Lukaku kembali ke kondisi terbaik lebih dulu.

"Kami telah menunjukkan dengan bermain bersama dia dan tanpa dia bahwa kami mampu mencetak gol dan mampu menang," sahut Tuchel dilansir Stadium Astro. "Saya kira ini adalah sebuah proses adaptasi dalam dua cara: tim akan beradaptasi pada dia dan dia akan beradaptasi pada tim."

"Hal terpentingnya adalah dia bugar dan mendapatkan kebugaran dan level fisik sehingga dia bisa menjadi starter untuk kami. Sisanya, saya cukup yakin akan beres dengan sendirinya," sambung eks pelatih Borussia Dortmund dan PSG itu.

"Saya sama sekali yakin dan tidak ragu bahwa dia akan memiliki sebuah dampak yang sangat besar untuk tim kami sekalinya dia kembali. Dia sedang mendesak dirinya setiap hari dan mendesak semua orang untuk berusaha kembali ke lapangan lagi. Dia mencoba meyakinkan kami bahwa dia sudah siap bermain dari awal."

"Kami telah memberi dia beberapa menit [melawan Man United], yang membantu dia secara psikis dan ini sangat penting, tapi dia berkemauan keras dan berlatih di level yang sangat tinggi. Sekalinya kami memastikan bahwa dia sepenuhnya bugar, saya pikir dia siap berlaga dan banyak berkontribusi. Kami masih percaya bahwa dia bisa membuat perbedaan untuk kami, tapi di saat yang sama kami akan sabar," lugas Tuchel tentang Romelu Lukaku.

(rin/krs)