Chelsea Vs Juventus: The Blues Lebih Cepat Tanpa Lukaku

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 23 Nov 2021 02:00 WIB
London -

Chelsea sudah satu bulan tak diperkuat Romelu Lukaku. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai bahwa The Blues main lebih cepat tanpa Lukaku.

Lukaku terakhir memperkuat Chelsea pada 20 Oktober 2021 saat melawan Malmo di Stamford Bridge. Eks striker Inter Milan itu kemudian absen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Chelsea dikabarkan punya peluang memainkan Lukaku saat melawan Juventus dalam lanjutan Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Big Rom sebelumnya tampil melawan Juventus di pertemuan pertama, namun tidak mencetak gol dan Chelsea kalah 0-1 di Turin.

"Besok, kami bermain untuk kepastian juara grup melawan pemimpin Liga Inggris dan juara bertahan Liga Champions," kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

"Tanpa Lukaku, mereka memiliki karakteristik yang berbeda. Mereka akan memiliki lebih sedikit titik referensi dan lebih banyak serangan balik."

"Lukaku adalah titik referensi. Mereka mendapatkan kecepatan tanpa dia dan bertahan secara berbeda," Allegri membeberkan.

Juventus saat ini memimpin Grup H dengan 12 poin. Chelsea menempati urutan kedua dengan sembilan angka dan butuh tambahan minimal satu poin demi menyegel tiket ke 16 besar.

(ran/pur)