Rumor Transfer: Rangnick Ingin Datangkan Werner ke MU

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 09:41 WIB
Chelseas Timo Werner applauds at the end of the English Premier League soccer match between Brentford and Chelsea at Brentford Community Stadium in London, Saturday, Oct. 12, 2021. Chelsea won 1-0. (AP Photo/Matt Dunham)
Werner sedang menjalani musim keduanya bersama Chelsea. Foto: AP/Matt Dunham
Jakarta -

Ralf Rangnick dilaporkan sudah mempunyai rencana soal siapa pemain yang ingin ia rekrut di Manchester United. Nama yang kini muncul di permukaan adalah penyerang Chelsea Timo Werner.

Rangnick akan menjadi manajer interim MU hingga akhir musim ini, kemudian menjadi konsultan klub untuk dua tahun setelahnya. Artinya, ia punya kesempatan untuk memberi saran kepada manajemen soal pergerakan di bursa transfer.

Dilaporkan Sport Bild dan dikutip Metro, Rangnick ingin membahas soal Werner dengan direksi MU. Keduanya pernah bekerja sama di RB Leipzig, membuat Werner tentu mengenal filosofi permainan yang diterapkan Rangnick.

Werner diketahui masih menjadi sasaran kritik akibat performanya di Chelsea. Ia baru mencetak 7 gol di Premier League sejak direkrut musim lalu. Meski ia sudah mengemas 13 assist, namun koleksi golnya yang minim membuat ia tetap disorot.

Leipzig's Timo Werner, right, gestures to his head coach Ralf Rangnick, left, after scoring his side's 2nd goal during the German Bundesliga soccer match between RB Leipzig and VfL Wolfsburg in Leipzig, Germany, Saturday, April 13, 2019. (AP Photo/Jens Meyer)Rangnick dan Werner saat bersama-sama di RB Leipzig. Foto: AP/Jens Meyer

Meski begitu, kemungkinan besar MU baru akan bergerak mendekati Werner pada musim panas mendatang, sebab Chelsea dilaporkan tak akan mempertimbangkan opsi penjualan pemain pada Januari mendatang.

Lagipula, saat ini stok penyerang MU masih penuh, dan butuh melepas 1-2 pemain lebih dulu untuk bisa memberi ruang kepada Werner.

Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood sampai sekarang masih menjadi andalan. Edinson Cavani masih terikat kontrak hingga akhir musim ini, dan Anthony Martial juga masih ada meski jarang dimainkan.

Rangnick masih menunggu izin kerjanya turun agar bisa mendampingi para pemain Manchester United di bench, namun ia sudah hadir mengunjungi markas latihan klub pada Rabu (1/12/2021).

(adp/mrp)