ADVERTISEMENT

Arteta: Arsenal Mungkin Belanja Januari Nanti

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 10:20 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 27: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and Newcastle United at Emirates Stadium on November 27, 2021 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Mikel Arteta sebut Arsenal bakal belanja Januari nanti (Getty Images/Richard Heathcote)
London -

Arsenal memang sudah belanja besar musim panas lalu. Tapi, tak menutup kemungkinan ada pemain baru The Gunners Januari nanti.

Arsenal jadi tim terboros di bursa transfer lalu setelah menghabiskan dana 140 juta paun untuk mendatangkan enam pemain sekaligus seperti Aaron Ramsdale, Nuno Tavares, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Albert Sambi Lokonga, dan Martin Odegaard.

Sempat tersok-seok di awal musim, Arsenal pelan namun pasti mampu bangkit untuk bersaing di papan atas. Dari 11 pertandingan terakhirnya, Arsenal cuma kalah sekali dan kini ada di posisi lima besar.

Performa Arsenal tak lepas dari kian nyetelnya para pemain baru terutama Ramsdale, Tomiyasu, Odegaard, dan White. Meski demikian, masih ada satu masalah yakni di lini serang Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi andalan baru bikin tujuh gol di seluruh ajang, sementara Alexandre Lacazette baru tiga gol dan Nicolas Pepe lebih parah, satu gol.

Kondisi ini jelas tidak diinginkan Arsenal berlanjut sampai paruh kedua musim, yang bisa mengancam peluang finis empat besar dan meraih gelar di kompetisi lain.

Oleh karenanya, Arsenal dikait-kaitkan dengan penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic Januari nanti. Klub London Utara itu berpeluang mendatangkannya meski harus menghadapi persaingan ketat dari tim lain.

Tak cuma itu, Arsenal juga mesti mengurus perpanjangan kontrak beberapa pemainnya termasuk Lacazette. Apakah ini artinya Arsenal bakal belanja lagi?

"Kami terus berdiskusi soal itu, kami bicara setiap pekannya terkait transfer; bagaimana kami membuat tim lebih bagus, apa saja yang bisa dilakukan di Januari untuk membuat efek positif di skuat," ujar manajer Mikel Arteta di ESPN.

"Kami tahu dan kami memang tidak mengharapkan transfer besar terjadi, tapi kami tentu tetap awas dengan bursa transfer, melihat apakah bisa untuk membuat tim lebih baik. Kami juga harus mengantisipasi masalah yang akan datang nantinya, seperti cedera di periode padat, dan Anda harus siap," sambungnya.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT