ADVERTISEMENT

Aubameyang Bikin Legenda Arsenal Kesal

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 20:50 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 11: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal reacts after a missed chance during the Premier League match between Arsenal and Norwich City at Emirates Stadium on September 11, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Legenda Arsenal kesal dengan PiersePierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images/Ryan)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang buang peluang emas saat Arsenal mengalahkan Newcastle United. Legenda Meriam London, Ian Wright, tak bisa memaafkan hal itu.

Arsenal vs Newcastle berlangsung di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/11/2021) dini hari WIB. The Gunners harus puas main imbang tanpa gol di babak pertama.

Pasukan Mikel Arteta baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-56 lewat Bukayo Saka. Gabriel Martinelli kemudian menggandakan kemenangan Arsenal menjadi 2-0 di menit ke-66.

Arsenal sebetulnya bisa unggul pada menit ke-40. Bola umpan silang Saka berhasil disambut dengan sundulan Emile Smith Rowe, yang kemudian ditepis oleh Martin Dubravka. Pierre-Emerick Aubameyang kemudian menyambar bola liar di mulut gawang, namun tembakannya masih membentur tiang.

Kamera menyorot wajah Aubameyang saat laga terhenti. Striker asal Gabon itu seperti tak percaya peluang emasnya gagal berbuah gol.

"Penyelesaian yang buruk. Itu peluang bagus. Tidak ada alasan untuk itu. Saya tidak tahu harus berkata apa," kata Ian Wright seperti dikutip dari Football London.

"Dia pencetak gol terbanyak, dia berada di posisinya dan dia hanya menempelkan bola di kaki. Itu tidak akan hilang dalam benaknya. Bagi saya, itu adalah kegagalan yang tak termaafkan," tegasnya.

Arsenal saat ini sudah sangat dekat dengan posisi empat besar. The Gunners cuma kalah selisih gol dari West Ham United selaku penghuni posisi keempat.

Tim besutan Mikel Arteta itu selanjutnya bakal bertandang ke markas Manchester United akhir pekan ini. Tiga poin wajib didapat untuk terus menekan West Ham.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT