ADVERTISEMENT

'Jordan Henderson Role Model Pemain-pemain Muda'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 22:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 01: Jordan Henderson of Liverpool celebrates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Everton and Liverpool at Goodison Park on December 01, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Jordan Henderson dinilai sebagai role model para pemain muda. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengapresiasi performa Jordan Henderson di Liverpool. Gelandang Inggris itu diakuinya bisa menjadi contoh para pemain muda.

Henderson tampil gemilang saat Liverpool bertandang ke markas Everton dalam Derby Merseyside, Kamis (2/12/2021). Dia mencetak satu gol dan satu assist untuk kemenangan The Reds 4-1 atas The Toffees.

Kapten Liverpool itu membuka gelontoran gol timnya di menit kesembilan lewat bola sepakan melengkungnya. Henderson mencatatkan assist di menit ke-19 yang diselesaikan Mohamed Salah menjadi gol.

Jordan Henderson kini sudah mengoleksi tiga gol dan empat assist dalam 19 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi musim ini. Dia menjadi jenderal lini tengah yang amat diandalkan Juergen Klopp.

Henderson merupakan pemain paling senior di skuad Liverpool saat ini. Penggawa Timnas Inggris itu sudah bergabung di Anfield sejak 2011 dan sudah merasakan pengalaman dilatih empat manajer berbeda bersama Merseyside Merah.

Kendati demikian, Henderson kerap dipandang sebelah mata oleh sebagian penggemar. Namanya kalah tenar ketimbang bintang-bintang Liverpool lainnya semisal Mohamed Salah atau Virgil van Dijk.

Sosok Henderson yang underrated justru mendapat apresiasi tinggi dari Thierry Henry. Top skor sepanjang masa Arsenal itu menilai Henderson sebagai role model para calon bintang sepakbola berkat dedikasi dan etos kerjanya.

"Dia mengingatkan saya pada Gareth Barry, James Milner. Saya ingat ketika dia masih hijau, saya tidak berpikir dia akan menjadi pemain seperti ini," kata Henry, dilansir dari Daily Mail.

"Dia bukan orang yang anda sebutkan pertama kali ketika anda berbicara tentang Liverpool. Tapi saya selalu membicarakannya dan membahas dirinya kepada anak-anak muda," sambungnya.

"Anda tidak bisa semuanya menjadi Mo Salah atau Messi, tetapi jika anda bekerja keras, menggeluti etos kerja sepenuh hati dan profesional, maka anda bisa mengikuti Henderson dan menjadi orang yang mengangkat trofi,".

Henry tidak sungkan mengakui dirinya adalah penggemar berat Henderson. Dia menyebut pemain jebolan Sunderland itu sebagai sosok juara di Liverpool.

"Jelas untuk waktu yang lama Liverpool menunggu trofi Premier League - dia adalah orangnya. Liverpool memenangkan Liga Champions - dia mengangkatnya dan saya tahu tidak banyak orang akan menyebut dia, tetapi ini adalah orang yang bisa anda coba tiru," ucapnya.

"Sulit untuk meniru Mo Salah, sulit untuk meniru orang-orang itu dan orang-orang berbicara tentang mereka, tetapi saya penggemar beratnya," demikian kata Thierry Henry perihal sosok Jordan Henderson di Liverpool.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT