MU Vs Arsenal: Setan Merah Menghukum Kesalahan The Gunners

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 08:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts from the sideline during the Premier League match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on December 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Arsenal tumbang tapi tak kalah secara permainan (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Mikel Arteta menilai Arsenal tak pantas kalah saat menghadapi Manchester United. The Gunners secara permainan memang mampu menyulitkan Setan Merah.

Arsenal tumbang 2-3 saat bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada laga pekan ke-14 Liga Inggris, Jumat (3/11/2021) dini hari. Meriam London mampu memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah di laga ini.

Arsenal unggul lebih dulu berkat gol Emile Smith-Rowe pada menit ke-14. MU kemudian menyamakan kedudukan lewat Bruno Fernandes sesaat sebelum turun minum.

Selepas jeda, MU berbalik memimpin dari gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-52. Meriam London bisa merespon cepat dengan bikin skor kembali imbang dua menit berselang dari torehan Martin Odegaard. Namun, penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-70 bikin Arsenal harus merelakan poin di laga ini.

Arsenal bahkan sebenarnya unggul dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan 55,2 persen ball possesion dibanding MU yang hanya 44,8 persen.

[Gambas:Opta]

Tim tamu juga bisa mengimbangi tekanan MU. Arsenal bikin 17 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Sementara, MU mencatatkan 14 percobaan dengan 10 on target.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, jelas kecewa dengan hasil ini. Mengingat, tim asuhannya tak kalah secara permainan dengan The Red Devils.

Pria asal Spanyol ini menilai Arsenal kalah akibat kesalahan yang mereka buat. MU langsung menghukum hal tersebut karena punya pemain yang berkualitas.

"Ketika kami memegang kendali, kami memiliki struktur yang lebih baik dan menciptakan peluang. Saat kedudukan 2-2, kami perlu membangun momentum untuk mendapatkan kemenangan," kata Arteta dikutip dari BBC.

"Ada banyak hal yang saya suka dalam pertandingan ini. Saya menyukai penampilan beberapa individu."

Ketika Anda mencetak dua gol di Old Trafford, Anda berharap mendapatkan sesuatu dari laga ini dan kemudian datang penyesalan, tapi itu adalah kesalahan kami. Anda melihat permainan, Anda akan mengatakan kami pantas mendapatkan lebih, tetapi itulah yang terjadi menghadapi lawan dengan kualitas seperti ini," ungkapnya menambahkan.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)