ADVERTISEMENT

Bruno Fernandes Sudah 100 Penampilan untuk MU, Statistiknya Wow

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 13:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - AUGUST 14: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after scoring their sides fourth goal and his hat-trick during the Premier League match between Manchester United  and  Leeds United at Old Trafford on August 14, 2021 in Manchester, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images,)
Bruno Fernandes telah membuat penampilan ke-100 untuk Man United dalam kemenangan atas Arsenal. (Foto: Getty Images,/Catherine Ivill)
Manchester -

Kemenangan Manchester United atas Arsenal menandai penampilan ke-100 Bruno Fernandes. Dia kian menegaskan diri sebagai salah satu pemain tak tergantikan di MU.

Gelandang top Portugal itu membantu MU mengalahkan Arsenal 3-2 di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dinihari WIB. Fernandes mencetak gol balasan Setan Merah di dua menit terakhir babak pertama untuk menyamakan skor setelah kebobolan gol Emile Smith Rowe.

Gol itu menyudahi puasa gol Fernandes untuk MU yang berlangsung sekitar tiga bulan. Terakhir kalinya Fernandes menjebol gawang lawan adalah saat menyumbang sebuah gol dalam kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United.

Ini berarti Bruno Fernandes sudah membuat lima gol dan sembilan assist dalam 20 penampilan di sepanjang 2020/2021. Secara keseluruhan, Fernandes telah membukukan 45 gol dan 34 assist dalam 100 penampilan bagi Manchester United sejak direkrut dari Sporting CP pada musim dingin 2020.

Statistik Opta menyebut, Fernandes menjadi pemain dengan keterlibatan gol terbanyak di seluruh kompetisi dibandingkan pemain manapun di Premier League terhitung sejak debutnya pada tahun lalu.




Setelah Manchester United mengalahkan Arsenal, Bruno Fernandes ogah bersantai. Pasalnya, MU akan langsung menghadapi Crystal Palace pada Minggu (5/12) malam WIB.

"Setiap kemenangan penting bagi kami untuk sekarang. Kami tahu kami masih melalui banyak momen naik-turun dan sejauh ini kami sulit untuk keluar dari situasi itu," kata dia usai pertandingan kepada Amazon Prime.

"Hari ini kami mendapatkan sebuah kemenangan yang bagus, tapi kami tidak bisa berhenti di sini dan puas karena sudah mengalahkan Arsenal. Pertandingan selanjutnya datang dengan cepat, jadi kami harus langsung fokus ke sana dan siap untuk melakoni laga selanjutnya," lugas Bruno Fernandes.

(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT