Klopp Belum Mau Rotasi Skuad Liverpool di Periode Sibuk

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 11:30 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, right, celebrates with teammates at the end of the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park in Liverpool, England, Wednesday, Dec. 1, 2021. Liverpool won 4-1. (AP Photo/Jon Super)
Juergen Klopp belum mau rotasi skuad Liverpool. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Liverpool salah satu klub Liga Inggris yang punya jadwal padat, namun Juergen Klopp belum berencana melakukan banyak rotasi pemain.

Wolverhampton Wanderers vs Liverpool tersaji di Molineux Stadium, Sabtu (4/12/2021) dini hari WIB. Kedua tim harus bertanding lagi setelah cuma punya satu hari penuh untuk beristirahat.

Menjelang akhir tahun adalah periode sibuk di sepakbola Inggris. Tak ada libur musim dingin, karena pada akhir Desember bakal ada pertandingan boxing day dan lanjut sampai pergantian tahun.

Klopp masih belum merasakan ada masalah di periode sibuk ini. Dia menegaskan bahwa para pemain sudah terbiasa dan rotasi besar-besaran kemungkinan dilakukan pada akhir-akhir bulan ini.

"Kesejahteraan pemain tentu saja sangat penting, tetapi kami terbiasa dengan jadwal yang padat. Saya tidak berpikir kami harus membuat banyak perubahan di antara pertandingan sekarang, setidaknya tidak pada awal Desember," kata Klopp selaku manajer Liverpool.

"Kita lihat saja nanti pertengahan atau akhir Desember nanti. Ini adalah percakapan konstan dengan departemen medis, departemen kebugaran. Kami memiliki hampir semua data yang dapat kami miliki dan gunakan."

"Melihat itu, kemudian membuat line-up yang memberi Anda peluang besar untuk memenangkan pertandingan sepakbola berikutnya. Minggu ini juga sama. Kami banyak berubah dalam beberapa minggu terakhir."

"Pekan ini kami bermain melawan Wolves. Wolves juga bermain pada hari Rabu (waktu Inggris), jadi sama untuk kedua tim. Jadi kami akan melihat apa yang kami lakukan dengan tepat, saya belum membuat line-up, tetapi saya tidak berharap mengubah tujuh atau delapan pemain," Klopp menegaskan.

Liverpool saat ini ada di posisi ketiga dengan 31 poin atau terpaut dua angka dari Chelsea selaku pemuncak klasemen Liga Inggris. Wolves menempati posisi kedelapan dengan 21 angka.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)