Ralf Rangnick Benahi Mental MU Jelang Lawan Crystal Palace

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 04 Des 2021 22:05 WIB
SALZBURG, AUSTRIA - NOVEMBER 29:  Ralf Rangnick, Manager of RB Leipzig reacts during the UEFA Europa League Group B match between RB Salzburg and RB Leipzig at Red Bull Arena on November 29, 2018 in Salzburg, Austria.  (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Ralf Rangnick akan membenahi mental Manchester United menjelang melawan Crystal Palace. (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Ralf Rangnick belum bisa memberi latihan berat menjelang Manchester United menjamu Crystal Palace. Manajer Jerman itu fokus membenahi mental.

Di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) pukul 21.00 WIB, MU vs Crystal Palace digelar. Itu cuma berjarak kurang dari 3 hari dari duel Setan Merah dengan Arsenal.

Pertandingan dengan The Eagles akan menjadi debut Rangnick di MU. Dia menyadari jeda pendek dengan kemenangan MU atas The Gunners.

Rangnick ditanya apakah akan ada culture shock gaya melatihnya dengan skuad MU. Dia menampik itu, menegaskan bahwa untuk melawan Crystal Palace dia hanya akan membenahi mental para pemain MU.

"Saya harap tidak. Tapi, tentunya, dengan beberapa sesi latihan...bahkan besok saya tak bisa berbuat banyak kepada para pemain yang bermain kemarin karena saya harus memastikan bahwa mereka mempunyai cukup tenaga dan bahan baka untuk pertandingan hari Minggu. Secara fisik, kami tak bisa benar-benar berlatih. Satu-satunya cara melatih dan memberi mereka masukan adalah soal mentalitas," kata Rangnick di situs MU.

"Soal energi, babak kedua kemarin menunjukkan ada cukup energi di dalam tim. Tentu, itu mengenai video, cuplikan video, menunjukkan kepada mereka situasi yang benar dan bilang pada mereka di mana mereka bisa lebih baik lagi dan menjauhkan bola dari kotak penalti mereka. Semacam itulah," kata Rangnick menambahkan.

MU saat ini duduk di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 21 poin. Rekor kandang MU kurang oke, dalam 7 pertandingan mereka membukukan 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)