ADVERTISEMENT

Menangi Laga Sulit, Tanda Liverpool Akan Juara?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 08:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 04: Divock Origi of Liverpool (obscured) celebrates with Alex Oxlade-Chamberlain, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold and Mohamed Salah after scoring their sides first goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at Molineux on December 04, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool menang dramatis atas Wolverhampton, tanda akan juara Liga Inggris? (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Wolverhampton -

Liverpool akhirnya berhasil mengalahkan Wolverhampton lewat gol di injury time. Apakah itu tanda-tanda Liverpool akan juara Liga Inggris di akhir musim?

Bertamu ke Stadion Molineux, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Liverpool menang dengan skor akhir 1-0. Kemenangan itu diperoleh the Reds dengan susah payah.

Liverpool dibuat frustrasi Wolves nyaris sepanjang pertandingan. Tim tuan rumah tampil dengan pertahanan yang sangat baik sehingga mementahkan peluang-peluang Liverpool, salah satunya dari Diogo Jota di babak kedua.

Keputusan manajer Juergen Klopp memasukkan Divock Origi untuk menggantikan Jordan Henderson terbukti jitu. Origi menjadi pembeda karena memaksimalkan umpan tarik Mo Salah untuk mencetak gol yang memenangkan tim tamu di menit-menit akhir waktu tambahan.

Berkat kemenangan ini, Liverpool sempat menikmati hangatnya singgasana Liga Inggris dengan menggusur Chelsea setelah mengemas 34 poin. Meskipun, si Merah kini mesti kembali ke posisi kedua usai Manchester City (35 poin) merebut puncak klasemen menyusul kemenangan atas Watford.

Kemenangan sulit atas Wolves menunjukkan mentalitas juara Liverpool. Namun, Klopp menampik anggapan bahwa jenis kemenangan demikian menandakan timnya akan juara di akhir musim.

"Kalau Anda melakukannya 38 kali, iya, sudah pasti. Kalau Anda cuma melakukannya sekali, tidak," jawab Klopp di Metro. "Tapi bagaimanapun, ini sangat penting dan kemenangan hari ini terasa penting untuk kami, terus terang tadi adalah pertandingan yang sangat sulit."

"Start kami mungkin tidak terlalu menonjol karena kami harus belajar sedikit tentang bagaimana melawan mereka. Tapi ketika para pemain sudah mengetahuinya, maka permainan kami terlihat sangat, sangat bagus, terlepas dari penyelesaian atau operan terakhir dan hal-hal semacam ini."

"Sudah jelas, ketika Anda tidak mencetak gol Anda cuma harus terus maju dan itulah yang kami lakukan. Dan kemudian Divock Origi, si legenda, datang dan menyudahi permainan itu untuk kami. Saya menyukainya," cetus Klopp usai Liverpool mengalahkan Wolves.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT