ADVERTISEMENT

Klopp: Divock Origi sang Legenda

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 14:00 WIB
Liverpools Divock Origi, center, scores the opening goal during the English Premier League soccer match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at the Molineux Stadium in Wolverhampton, England, Saturday, Dec. 4, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Foto: AP/Rui Vieira
Jakarta -

Manajer Liverpool Jürgen Klopp tidak bisa menutupi suka cita atas gol dramatis Divock Origi yang meruntuhkan perlawanan Wolverhampton Wanderers. Klopp menyebut Origi seorang legenda.

Nyaris sepanjang laga Liverpool kesulitan menyarangkan bola ke gawang Wolves. Tapi di menit keempat injury time, aksi Origi akhirnya mampu menjadi pembeda.

Origi sendiri masuk sebagai pemain pengganti di laga Liga Inggris ini. Penyerang 26 tahun asal Belgia itu masuk menggantikan Jordan Henderson di menit ke-68, sebelum aksinya di injury time.

"Ia pemain yang sedemikian mantap, orang hebat. Masuk dan berkontribusi seperti ini, mencetak gol, sungguh luar biasa. Aku amat sangat gembira buat dirinya," kata Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

Buat Divock Origi, BBC menyebut gol itu sekaligus menandai penampilannya yang ke-100 sebagai pemain pengganti Liverpool. Golnya ke gawang Wolves adalah yang ke-10 sebagai pemain pengganti di Premier League. Belum pernah ada pemain Liverpool lain yang se-super Origi dalam hal mencetak gol saat jadi pemain pengganti di ajang ini.

"Divock Origi, sang legenda, menuntaskannya dan ini adalah sebuah kisah indah," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Ia adalah seorang striker luar biasa. Untuk beragam alasan, ia memang tidak sering bermain, tapi aku berharap suatu hari ia akan mendapat manajer yang memainkannya lebih sering dari diriku."

"Ia adalah salah seorang pemain dengan penyelesaian akhir terbaik yang pernah aku lihat dalam hidupku. Di tim hebat ini, dengan tiga (pemain depan) kami, ia jarang main. Tapi ia pemuda positif, cinta klub ini, ingin berkontribusi, dan hari ini ia sudah melakukannya dengan luar biasa," tutur Klopp.

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT