ADVERTISEMENT

Jack Grealish Nge-Blank

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 17:00 WIB
WATFORD, ENGLAND - DECEMBER 04: Jack Grealish of Manchester City in action during the Premier League match between Watford  and  Manchester City at Vicarage Road on December 04, 2021 in Watford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Jack Grealish kesulitan di Manchester City. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)
Watford -

Jack Grealish lagi kesulitan di Manchester City. Terakhir, pemain termahal The Citizens itu tampil mejan di laga melawan Watford.

Grealish tampil mejan saat City mengalahkan Watford 3-1 di Vicarage Road, pada pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Pemain yang dibeli City dari Aston Villa seharga 100 juta paun itu membuang-buang banyak peluang.

Di babak pertama, Grealish punya tiga kans membobol gawang Watford. Namun, pemain 26 tahun itu gagal memaksimalkan umpan-umpan terukur rekannya.

Opta mencatat, Grealish membuat 5 percobaan sepanjang laga, di mana ia tampil 68 menit. Tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang, namun tak ada yang berbuah gol.

[Gambas:Opta]

Grealish menambah panjang masa pacekliknya di City. Sejak membuat assist di laga melawan Brighton & Hove Albion, ia belum lagi terlibat langsung membuat gol.

Bahkan dalam urusan gol, terakhir kali Grealish menjebol gawang lawan terjadi saat melawan RB Leipzig di bulan September, atau hampir empat bulan lalu. Total, ia baru bikin 2 gol dan 3 assist dari 17 laga yang sudah dimainkan.

Terkait penampilan Grealish, manajer Pep Guardiola pasang badan. Ia menyebut bahwa urusan bikin gol selalu sulit.

"Untuk mencetak gol adalah paling sulit di sepakbola. Yang penting kami main bagus dan menciptakan peluang," kata Guardiola.

"Sekarang momentumnya sedang ada di Bernardo, tapi di lain waktu bisa saja Jack, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan yang lain."

"Yang penting adalah menyeimbangkan tim dan kami bermain dengan konsisten. Jack tahu itu. Dia sudah melakukan yang terbaik, tapi terkadang anda baru bisa bikin gol dari tiga peluang, terkadang perlu 15 peluang, ya begitulah sepakbola," ujarnya.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT