MU Vs Palace: Rangnick Puji Kerja Keras Ronaldo

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 02:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 05: Cristiano Ronaldo of Manchester United competes for a ball in the air against Vicente Guaita of Crystal Palace during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on December 05, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Ralf Rangnick puji kerja keras Cristiano Ronaldo di laga MU vs Crystal Palace (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Ralf Rangnick memuji kerja keras Cristiano Ronaldo saat Manchester United kehilangan bola. Hal itu meredam kekhawatiran CR7 tak cocok dengan gaya main Rangnick

MU berhasil mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Old Trafford pada laga pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Setan Merah dibuat Fred pada menit ke-77.

Hasil ini menjadi awal manis bagi Ralf Rangnick yang bakal menukangi MU dalam enam bulan ke depan. Pada laga debutnya sebagai manajer interim Setan Merah, Rangnick bermain dengan dua penyerang. Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford berduet mengisi lini serang The Red Devils.

Kala masih ditukangi oleh Ole Gunnar Solskjaer, MU terbilang jarang bermain dengan dua penyerang. Pasalnya, Solskjaer kerap bermain dengan formasi 4-2-3-1.

MU tampaknya bakal sering bermain dengan dua penyerang di bawah Rangnick. Pria asal Jerman ini menegaskan memang menginginkan MU tampil dengan pola ini.

Meski gagal mencetak gol, Ronaldo mampu tampil menonjol dengan sistem yang berusaha dikembangkan oleh Rangnick ini. CR7 tak hanya berbahaya kala memegang bola, tapi juga mau bekerja keras kala timnya kehilangan bola.

Padahal, penyerang asal Portugal tersebut sempat dikhawatirkan tak cocok dengan gaya main Rangnick. Hal ini karena Ronaldo dianggap malas dalam melakukan pressing. Sementara, Rangnick menuntut para pemainnya untuk melakukan high-press

Kekhawatiran ini tak terbukti menilik dari catatan aksi bertahan Ronaldo di laga kontra Palace. Dikutip dari Opta, Ronaldo melakukan tiga kali sepuan, dua kali memblok tembakan lawan, dan lima kali duel.

[Gambas:Opta]

Rangnick turut memuji kerja keras Ronaldo saat MU kehilangan bola. Ia kagum dengan apa yang dilakukan mantan pemain Real Madrid.

"Kami ingin bermain dengan dua penyerang, terutama di tengah. Ngomong-ngomong, Cristiano Ronaldo bekerja keras saat tanpa bola, salut," ujar Rangnick dikutip dari BBC.

Simak Video 'Kemenangan MU Atas Crystal Palace di Laga Debut Ralf Rangnick':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/mrp)