Akhirnya! MU Bisa Clean Sheet di Old Trafford

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 05:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 05: David De Gea of Manchester United in discusion with Ralf Rangnick, Manager of Manchester United after the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on December 05, 2021 in Manchester, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Ralf Rangnick datang, Man United bisa clean sheet juga di kandang (Getty Images/Jan Kruger)
Manchester -

Ralf Rangnick tak cuma membawa Manchester United menang pada laga perdana sebagai manajer interim. Setan Merah akhirnya nirbobol di kandang setelah sekian lama.

Rangnick yang baru ditunjuk pekan lalu sebagai manajer interim melakukan debutnya saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Menurunkan tim terbaik, MU-nya Rangnick bermain dominan sedari menit awal.

Mereka menekan habis pertahanan Palace dan beberapa kali membuat peluang, tapi masih gagal jadi gol. Kebuntuan baru pecah pada menit ke-77 ketika sepakan kaki kanan Fred dari luar kotak penalti menembus jala Vicente Guaita.

[Gambas:Opta]

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan MU dan Rangnick pun menorehkan hasil manis pada laga perdananya. Sebelum Rangnick, ada enam manajer Jerman lainnya yang gagal menang di pertandingan pertamanya bersama klub Inggris, termasuk Thomas Tuchel dan Juergen Klopp.

Keberhasilan Rangnick ini tentu patut diacungi jempol mengingat dia tidak punya banyak waktu untuk meracik tim. Meski sudah diumumkan sejak pekan lalu, tapi Rangnick belum bisa menangani tim karena masih mengurusi izin kerja.

Hebatnya MU tidak kebobolan pada partai kandang perdana Rangnick yang sekaligus menuntaskan catatan buruk klub itu. Sebab sebelum ini, MU sudah melalui 15 pertandingan kandang beruntun di seluruh kompetisi tanpa clean sheet!

Kali terakhir MU clean sheet di kandang adalah saat menang 2-0 atas Granada di perempatfinal Liga Europa April lalu, alias 235 hari lalu!

"Clean sheet adalah yang terpenting. Kami harus memperbaiki hal-hal seperti ini. Kami tetap harus clean sheet ke depannya. Saya sih sangat puas karena kami cuma sempat latihan sekali. Kami tampil lebih baik dari perkiraan," ujar Ralf Rangnick seperti dikutip BBC Sport.

"Kami selalu ingin menekan sejak awal, Kami juga berhasil mencegah mereka membuat peluang di gawang kami," sambungnya.

"Kami harus bisa meraih clean sheet lebih banyak dan memaksimalkan peluang yang ada. Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan hari ini."

Simak Video 'Kemenangan MU Atas Crystal Palace di Laga Debut Ralf Rangnick':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)