Bruno Fernandes: Fred Layak Dapat Pujian

ADVERTISEMENT

Bruno Fernandes: Fred Layak Dapat Pujian

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 14:00 WIB
Manchester Uniteds Fred celebrates at the end of the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford stadium in Manchester, England, Sunday, Dec. 5, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Fred dinilai pantas mendapat pujian. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Fred menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Crystal Palace. Pemain Brasil itu dinilai layak untuk mendapatkan pujian.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB, MU menang 1-0 atas The Eagles. Kemenangan ini didapat oleh Setan Merah dengan susah payah.

MU mendominasi permainan saat melawan Palace. Situs resmi Liga Inggris mencatat penguasaan bola MU sebesar 61,3 persen.

Fred menjadi pemecah kebuntuan pada menit ke-77. Meneruskan umpan Mason Greenwood, tendangan kaki kanan Fred dari luar kotak penalti menjadi penentu kemenagan The Red Devils.

Dalam pertandingan MU dengan Palace, Fred bermain penuh. Opta mencatat pemain 28 tahun itu mampu membukukan 96 sentuhan, 7 tackle, 72 passing, dan 1 tembakan on target menjadi gol.

[Gambas:Opta]

Penggawa lini tengah MU, Bruno Fernandes, memuji penampilan Fred. Eks pemain Shakhtar Donetsk itu dinilai layak mendapat pujian.

"Fred mempunyai momen-momen ini, satu shot tiap tahun. Semua orang senang untuknya karena dia pribadi yang baik," kata Bruno Fernandes di BBC.

"Dia bekerja keras dan orang-orang tidak membicarakan dia. Dia layak mendapat pujian," kata dia menambahkan.

Fred sudah bermain sebanyak 16 kali untuk MU musim ini. Ada kontribusi sebanyak 2 gol dan 2 assist dari pemain nomor 17 itu.

Kemenangan MU atas Palace ini menjadi penanda debut manis untuk Ralf Rangnick. Manajer Jerman itu juga menyumbangkan clean sheet ketiga untuk MU di Liga Inggris musim ini.

(cas/aff)