Guardiola Ungkap Rasanya Man City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 06 Des 2021 19:43 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 16: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during the Premier League match between Manchester City and Burnley at Etihad Stadium on October 16, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Pep Guardiola ungkap rasanya Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Jakarta -

Manchester City sudah memuncaki klasemen Liga Inggris. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, mengungkap rasa tim asuhannya ada di posisi teratas.

City memetik kemenangan 3-1 saat melawat ke kandang Watford. Dalam pertandingan di Vicarage Road, Minggu (5/12/2021), Rahem Sterling dan Bernardo Silva yang menyumbang gol untuk City.

Untuk memuncaki klasemen Liga Inggris, City harus menunggu selama 15 pekan. City sempat start lambat setelah memulai musim ini dengan kekalahan, tumbang 0-1 dari Tottenham Hotspur.

Empat kemenangan beruntun menjadi faktor kunci City bisa menempati posisi teratas. City kini mengumpulkan 35 poin, unggul 1 poin dari Liverpool di posisi kedua dan 2 poin dari Chelsea di posisi ketiga.

"Lebih ada di posisi teratas, tapi kami akan kehilangan poin dan semoga tim-tim pesaing juga sama, tapi masih ada jalan yang panjang," kata Guardiola di BBC.

Guardiola juga menyebutkan bahwa City semestinya mampu membukukan gol lebih banyak lagi. Dalam data yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris, City membukukan 26 tembakan, ada 13 percobaan tepat sasaran.

"Kami membukukan tiga gol indah dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi," kata dia menambahkan.

Di Liga Inggris sejauh ini, City sudah membukukan sebanyak 32 gol. Lini belakang mereka baru kebobolan 9 gol, sama dengan Chelsea. Keduanya menjadi tim paling sedikit kebobolan dalam 15 laga.

(cas/krs)