Ada Origi, Liverpool Tak Perlu Beli Pemain di Januari

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 08 Des 2021 21:40 WIB
Liverpools Divock Origi celebrates after scoring his sides second goal during the English League Cup soccer match between Preston North End and Liverpool at Deepdale Stadium in Preston, England, Wednesday, Oct. 27, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Divock Origi mencetak gol di dua pertandingan terakhir Liverpool. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool berpotensi menghadapi situasi pelik di Januari nanti ketika Piala Afrika berlangsung. Tapi pembelian pemain dirasa tak perlu-perlu amat.

Liverpool berpotensi kehilangan sejumlah pemain kunci saat Piala Afrika 2021 berlangsung pada Januari-Februari 2022 mendatang. Sebut saja Mohamed Salah, Sadio Mane, hingga Naby Keita.

Kehilangan Salah dan Mane di lini depan bisa menjadi masalah serius buat Liverpool. Salah adalah top skor tim sejauh ini dengan 20 gol di 21 penampilan, sedang Mane sudah bikin sembilan gol dari 21 laga dan jadi pemain tertajam kedua.

Mantan penyerang Liverpool Michael Owen melihat seharusnya Juergen Klopp tak perlu khawatir. Sebab masih ada Divock Origi yang terbukti bisa menjadi solusi.

Origi sudah menjadi penentu kemenangan Liverpool dalam dua pertandingan terakhir. Ia jadi opsi yang bagus buat Liverpool di tengah absennya Roberto Firmino yang tengah cedera.

"Saya rasa apa yang telah dia lakukan mengubah pikiran Klopp dalam hal, selama Piala Afrika nanti, saya rasa Liverpool tidak perlu membeli siapapun," ungkap Owen dilansir Liverpool Echo.

"Para penggemar Liverpool di seluruh dunia bakal menginginkannya, tapi saya tak melihat itu perlu. Kalau Firmino kembali fit, ada Jota yang tajam, dan Origi, lalu masih ada sejumlah pemain pengganti...Minamino, pemain-pemain yang seperti itu."

"Jadi saya tak merasa demi hanya beberapa pertandingan saja, Juergen Klopp akan membeli pemain di Januari," sambungnya.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)