Legenda MU Puji Performa Top Mohamed Salah

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 05:15 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring a penalty shot during the Champions League Group B soccer match between Atletico Madrid and Liverpool at Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Mohamed Salah sudah mencetak 20 gol bersama Liverpool sejauh ini. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Liverpool -

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengapresiasi performa top Mohamed Salah. Si Raja Mesir lagi on fire bersama Liverpool di semua kompetisi.

Salah mencetak satu gol saat Liverpool bertandang ke markas AC Milan di laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (8/12/2021). The Reds berhasil menundukkan Rossoneri 2-1.

Itu menjadi gol ketujuh Salah dalam enam pertandingan Liga Champions 2021/2022. Striker 29 tahun tersebut menjadi pemain Liverpool pertama yang membuat tujuh gol di fase grup sepanjang sejarah.

Mohamed Salah tidak hanya tajam di Liga Champions, begitu pula di Premier League. Eks pemain Chelsea dan AS Roma itu juga berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris dengan 13 gol.

Apabila digabung, Salah kini telah membukukan 20 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi. Pencapaian tersebut mendapat apresiasi dari Rio Ferdinand.

Mantan bek MU itu mengaku tidak menyangka Salah bisa berkembang amat pesat sejak bergabung ke Liverpool pada 2017. Dia sebelumnya meragukan Salah dapat sukses setelah gagal bersinar bersama Chelsea.

"Tidak, sejujurnya tidak. Maksud saya, dia bergabung ke Chelsea dan tidak membuat dunia bersinar dan itulah mengapa dia harus mencari jalan baru untuk mencapai level dia sekarang," kata Ferdinand, dilansir dari Sportskeeda.

"Tetapi ada beberapa pemain - Anda melihat [Lionel] Messi, [Cristiano] Ronaldo, [Erling] Haaland, [Kylian] Mbappe - Anda langsung melihat mereka. Anda berkata, 'Mereka akan menjadi superstar.' Dengan dia [Salah], saya awalnya tidak merasa dia bisa seperti itu," Ferdinand menambahkan.

"Namun cara dia tumbuh, cara dia berkembang menjadi pemain saat ini di mana dia memutuskan permainan sesuka hati. 20 gol di bulan Desember itu konyol, benar-benar luar biasa," demikian kata Rio Ferdinand perihal Mohamed Salah.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)