Gerrard Rela Korbankan Popularitas di Anfield demi Kemenangan Villa

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 11 Des 2021 10:00 WIB
Aston Villas head coach Steven Gerrard reacts during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Leicester City at Villa Park in Birmingham, England, Sunday, Dec. 5, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Steven Gerrard bertekad membawa Aston Villa mengalahkan Liverpool di Anfield (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Steven Gerrard bertekad membawa Aston Villa mengalahkan Liverpool di Anfield. Bahkan jika itu berarti dia harus kehilangan popularitasnya di Liverpool.

Duel Liverpool vs Aston Villa di Anfield, Sabtu (11/12/2021) malam WIB, akan meramaikan Premimer League akhir pekan ini. Steven Gerrard yang kini jadi manajer Aston Villa akan jadi perhatian di laga ini.

Ini akan jadi laga reuni untuk Gerrard dan Liverpool. Gerrard akan menghadapi Liverpool sebagai lawan untuk pertama kalinya sejak meninggalkan The Reds pada 2015.

Selama jadi pemain, Gerrard jadi salah satu ikon Liverpool. Eks kapten Liverpool mencatatkan 710 kali penampilan di semua kompetisi selama 17 tahun berkarier di Anfield.

"Kalau saya di bus kembali ke M6 menuju Birmingham dan saya bukan yang paling populer di Anfield, maka biarlah," ujar Gerrard seperti dilansir BBC.

"Saya kembali ke klub di mana saya menghabiskan bertahun-tahun di sana dan itu membuat saya tersenyum untuk beberapa alasan," imbuh Gerrard.

"Satu, saya punya hubungan bagus dengan banyak orang di klub. Saya melewati masa-masa luar biasa di sana, perjalanan yang sangat bagus, saya warga lokal. Liverpol adalah tim yang saya dukung saat masih muda dan saya akan selalu mendukungnya."

"Tapi di saat bersamaan, ini juga membuat saya tersenyum karena saya punya kesempatan untuk bersaing dengan tim bagus dan manajer yang bagus dan mencoba untuk menang. Itulah satu-satunya fokus saya," kata Gerrard menegaskan.

Start Steven Gerrard di Aston Villa sejauh ini cukup positif. The Villans mencatat tiga kemenangan dalam empat pertandingan di Premier League.

(nds/yna)