ADVERTISEMENT

Pemain Termahal Arsenal Cuma Jadi Penghangat Bangku Cadangan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 18 Des 2021 17:00 WIB
WEST BROMWICH, ENGLAND - AUGUST 25: Nicolas Pepe of Arsenal  during the Carabao Cup Second Round between West Bromwich Albion and Arsenal at The Hawthorns on August 25, 2021 in West Bromwich, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Nicolas Pepe lebih sering duduk di bangku cadangan Arsenal (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Nicolas Pepe memegang status sebagai rekrutan termahal Arsenal. Namun, Pepe justru jarang dimainkan oleh Mikel Arteta.

Nicolas Pepe direkrut Arsenal dari Lille pada musim panas 2019 dengan nilai transfer 72 juta paun sterling. Angka tersebut jadi rekor transfer untuk The Gunners, melewati rekor transfer Pierre-Emerick Aubameyang.

Musim lalu, Pepe tampil cukup oke. Winger berkebangsaan Pantai Gading itu mencetak 16 gol dalam 47 kali penampilan di semua kompetisi.

Namun, Pepe makin jarang dimainkan musim ini. Dia baru tampil 10 kali di semua kompetisi dengan total 669 menit bermain.

Sejak main penuh dan bikin assist di laga Piala Liga Inggris melawan Leeds United pada 26 Oktober, Pepe cuma tampil dua kali di Premier League. Itu pun dia hanya masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir.

Mikel Arteta mengakui tidak adanya kompetisi Eropa untuk Arsenal musim ini berpengaruh terhadap kesempatan main untuk Nicolas Pepe.

"Dengan semua pemain mereka tidak memiliki cukup banyak menit bermain. Dengan jumlah pertandingan yang kami punya, tidak ada cukup ruang. Situasi Nico mirip," ujar Arteta seperti dilansir Metro.

"Dia butuh lebih banyak kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan di laga-laga terakhir dia belum mendapatkannya."

"Saya mengerti, tapi sekali lagi saya harus mencoba mengambil keputusan berdasarkan apa yang saya lihat setiap hari. Nico sangat ingin membantu tim. Kenyataannya adalah di posisinya, ada Bukayo (Saka) dan dia luar biasa," kata Arteta.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT