Arteta: Martinelli adalah Ancaman Nyata Untuk Gawang Lawan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 21 Des 2021 02:15 WIB
LEEDS, ENGLAND - DECEMBER 18: Gabriel Martinelli of Arsenal  celebrates after scoring their teams second goal  during the Premier League match between Leeds United  and  Arsenal at Elland Road on December 18, 2021 in Leeds, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Mikel Arteta menyebut Gabriel Martinelli adalah ancaman nyata untuk gawang lawan (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
London -

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan Gabriel Martinelli adalah ancaman nyata bagi gawang lawan. Penyerang 20 tahun ini sosok yang berani mengambil risiko.

Martinelli meroket bersama Arsenal dalam beberapa laga terakhir. Ia mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam enam laga terbaru The Gunners di Liga Inggris.

Torehan Martinelli ini sebenarnya terbilang mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut sempat kesulitan mendapatkan tempat utama di Arsenal di awal musim ini.

Martinelli hingga pekan ke-11 Liga Inggris hanya tampil lima kali dengan menit bermain yang terbilang minim. Ia total hanya bermain selama 161 menit tanpa mencetak gol.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa hal ini adalah buah dari kerja keras Martinelli. Martinelli menurut Arteta adalah sosok yang tak kenal menyerah dan berani mengambil risiko.

Kepribadian tersebut ditunjang Martinelli dengan kecepatan dan teknik bermain yang cukup baik. Arteta bertekad untuk terus mengembangkan bakat Martinelli di Arsenal.

Dengan atribut seperti yang disebutkan di atas, Martinelli dinilai Arteta sebagai ancaman nyata di depan gawang lawan.

"Kami harus mencoba (mengembangkan) itu tanpa kehilangan gairah, energi, dan kapasitas ini, dia harus bisa menghadirkan pengaruh dalam pertandingan dengan cara dia bertindak di lapangan. Dia berlatih sangat keras, dia selalu bersedia melakukan lebih banyak dan dia tidak takut untuk mengambil risiko, dan itulah yang saya suka darinya," ujar Mikel Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Saya bisa membayangkan (bermain melawannya) - Anda tidak akan punya waktu untuk menguasai bola, setiap kali bola 50/50 dia akan mengejarnya dan dia akan menggunakan tubuhnya, kecepatannya, tekniknya. kemampuan untuk menjauh dari Anda."

"Anda harus berhati-hati, karena dia bisa menyerang Anda satu lawan satu, dia bisa menyerang para pemain belakang dan piawai dalam pergerakan tanpa bola ... dia adalah ancaman nyata di depan gawang," jelasnya.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)