Adaptasi MU dengan Taktik Rangnick Berjalan dengan Baik

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 26 Des 2021 21:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 05: Ralf Rangnick, Manager of Manchester United looks on after the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on December 05, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Proses adaptasi MU dengan taktik Ralf Rangnick berjalan dengan baik (Foto: (Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Nemanja Matic mengatakan proses adaptasi skuad Manchester United dengan taktik Ralf Rangnick berjalan baik. Rangnick membawa perubahan ke tubuh Setan Merah.

Rangnick ditunjuk sebagai manajer interim MU mengisi posisi yang tinggalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Ia menukangi MU hingga akhir musim sebelum kemudian beralis tugas menjadi penasihat dengan kontrak selama dua tahun.

Pria asal Jerman ini membawa gaya permainan pressing andalannya untuk membangkitkan MU. Setan Merah memang terseok-seok di Liga Inggris di akhir masa jabatan Solskjaer.

Perubahan gaya main ini berdampak cukup positif , meski belum optimal di tiga laga yang sudah dilalui MU bersama Rangnick. The Red Devils menang dua kali atas Norwich City dan Crystal Palace dengan skor serupa 1-0 di Liga Inggris, serta imbang 1-1 dengan Young Boys di Liga Champions.

Gelandang MU, Nemanja Matic, mengakui bahwa proses adaptasi para pemain dengan taktik Rangnick berjalan cukup baik. Meski demikian, gelandang asal Serbia ini mengatakan para pemain masih tetap butuh waktu untuk benar-benar nyetel dengan taktik mantan pelatih Schalke 04 ini. Ia menegaskan perubahan yang dibawa Rangnick tak sekadar soal pressing tapi banyak hal.

"Tentu saja, itu akan memakan waktu, tetapi kami memiliki kemampuan yang cukup dalam skuad untuk memahami dengan cepat dan bermain seperti yang dia inginkan dari kami," ujar Matic dikutip dari Mirror.

"Itu hal kecil dari semua hal, ini bukan hanya tentang pressing. Anda harus tahu apa yang harus dilakukan pada saat tertentu, dan kapan dan di mana harus melakukan pressing," jelasnya.

Rangnick kini bersiap kembali berlaga dengan MU usai dua terakhir mereka sempat ditunda. MU akan menghadapi Newcastle United pada laga Boxing Day di St James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)