Philippe Coutinho Selangkah Lagi Gabung Aston Villa

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 14:12 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 30: Philippe Coutinho of FC Barcelona looks dejected during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Deportivo Alaves at Camp Nou on October 30, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Philippe Coutinho selangkah lagi gabung Aston Villa. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Philippe Coutinho tinggal selangkah lagi bergabung ke Aston Villa. Barcelona kabarnya sepakat meminjamkan The Little Magician ke klub Inggris tersebut.

Coutinho gagal berkembang di Barcelona sejak pindah dari Liverpool pada musim dingin 2018. Pemain asal Brasil itu sejauh ini mencatatkan 25 gol dan 15 assist dari 106 penampilan di semua kompetisi.

Jumlah tersebut jelas di bawah ekspektasi Barcelona, yang telah mengeluarkan uang hingga 160 juta euro untuk Coutinho. Los Cules pun berencana menjual sang pemain dalam bursa musim dingin ini demi bisa mendatangkan dana segar.

Aston Villa menjadi tim terdepan yang tertarik mendapatkan jasa Philippe Coutinho. The Villans diklaim sudah melakukan pembicaraan dengan Barcelona untuk peminjaman pemain 29 tahun itu sampai akhir musim ini.

Jurnalis top Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, menyebut kesepakatan sudah terjalin antara Villa dan Barcelona. Transfer Coutinho ke Premier League hanya tinggal menuntaskan urusan gaji.

Coutinho akan kembali bermain di Premier League apabila benar-benar pindah ke Villa. Dia sudah kenyang pengalaman di sana bersama Liverpool selama periode 2013-2018.

Pesepakbola jebolan Vasco da Gama tersebut juga bakal reuni dengan mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard. Captain Fantastic saat ini menduduki posisi manajer Villa.

Gerrard sebelumnya mengapresiasi kualitas Coutinho di lapangan. Meski begitu, dia masih belum mau berbicara banyak terkait kepindahan The Little Magician ke Villa Park.

"Saya mengapresiasi namanya ada di sana dan dikaitkan dengan Aston Villa. Tapi dia juga dihubungkan dengan lima atau enam klub lain di liga ini dan saya yakin akan ada daftar panjang klub luar negeri yang juga dikaitkan dengan Philippe," kata Gerrard, dikutip dari Mirror.

"Anda bicara soal individu dan pemain kelas dunia. Saya mengapresiasi dan menghormati spekulasi ini tapi saya tidak bisa bicara lebih jauh lagi," ujarnya mengenai Philippe Coutinho.

(bay/krs)