Arsenal Ikhlas Lepas Maitland-Niles ke AS Roma

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 08 Jan 2022 00:01 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 19: Ainsley Maitland-Niles of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Chelsea FC at Emirates Stadium on January 19, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Ainsley Maitland-Niles sudah dilepas oleh Arsenal. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sudah memberi jalan kepada Ainsley Maitland-Niles untuk hengkang. Apa alasan Arteta melepas pemainnya itu?

Maitland-Niles tak banyak dapat kesempatan bermain di Arsenal sejak menembus tim senior di 2014. Gelandang berusia 24 tahun itu bahkan sempat dipinjamkan ke Ipswich Town dan West Bromwich Albion.

Jumlah penampilan Maitland-Niles di musim ini baru sebanyak 11 kali di semua ajang. Maitland-Niles sebetulnya memang sudah mau mencari klub baru sejak musim panas 2021, namun masih ditahan-tahan oleh Arsenal.

AS Roma kini datang untuk menampung Maitland-Niles dan sang pemain kabarnya juga sudah terbang meninggalkan London. Klub asal Italia itu dilaporkan mau meminjam lebih dulu dengan opsi permanen pada saat bursa transfer musim panas 2022 dibuka.

"Ainsley datang kepada saya dan menjelaskan alasan kenapa keputusan terbaiknya dalam karier adalah pindah," kata Arteta, yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Dia percaya bahwa kesempatan untuk pindah ke Roma dan bekerja di bawah Jose (Mourinho) adalah peluang yang sangat bagus. Kami sudah melakukan percakapan ini di musim panas dan kami memutuskan untuk mempertahankannya di klub dan menilai situasinya pada bulan Desember."

"Ketika seorang pemain merasa seperti itu dan memiliki argumen yang kuat seperti yang dia miliki, sangat sulit untuk menolaknya, jadi kami memutuskan untuk melepaskannya dan kami berharap yang terbaik untuknya," Arteta menegaskan.

Giallorossi disebut siap menyodorkan 500 ribu euro ditambah 500 ribu euro lainnya dalam bonus terkait kinerja. Roma juga bersedia menutupi gajinya selama enam bulan penuh.



Simak Video "AC Milan Tumbangkan AS Roma dengan 2-1"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)