PR Arsenal Saat Ini Mengalahkan Tim Besar

ADVERTISEMENT

PR Arsenal Saat Ini Mengalahkan Tim Besar

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 09 Jan 2022 15:04 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 11: Gabriel Magalhaes of Arsenal celebrates scoring their sides third goal during the Premier League match between Arsenal and Southampton at Emirates Stadium on December 11, 2021 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Arsenal harus bisa mengalahkan tim besar jika mau bersaing di empat besar. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
Jakarta -

Arsenal masih selalu kalah saat bertemu tim besar di Liga Inggris. Hal itu menjadi pekerjaan rumah untuk skuad Mikel Arteta.

Arsenal mengawali musim 2021/2022 dengan sangat buruk. The Gunners meraih tiga kekalahan beruntun tanpa mencetak gol dan duduk di dasar klasemen.

Masa-masa kelam itu sudah berlalu dan Meriam London kini ada di posisi keempat dengan 35 poin. Andai mampu menuntaskan musim di empat besar, itu tentu pencapaian besar untuk Arsenal.

Persoalan Arsenal saat ini adalah kemampuan untuk bersaing dengan klub-klub besar. Arsenal sepanjang musim ini selalu kalah saat bertemu Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

Kekelahan terakhir Arsenal di Liga Inggris terjadi melawan Man City. Bukayo Saka dkk. tumbang 1-2 setelah kebobolan di menit akhir.

Arsenal juga kalah melawan Manchester United. Meski saat ini berada di atas MU, kualitas pemain Arsenal tampaknya masih sedikit berada di bawah.

"Mengingat posisi mereka di awal musim yang menyebabkan berada di bawah tekanan besar, mereka telah pulih dengan baik dan menempatkan diri dalam posisi yang baik. Kuncinya adalah sekarang, bisakah mereka melakukannya? menjadi tim empat besar?" kata legenda Manchester United, Roy Keane, yang dikutip dari Football London.

"Prestasi untuk itu jelas fantastis. Ada beberapa pemain muda yang sangat hebat dan menarik, tetapi saya masih merasa ada kelembutan. Mereka kalah melawan tim yang lebih baik dan di situlah mereka perlu berkembang," tegasnya.

Arsenal selanjutnya berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Tottenham duduk di urutan keenam dengan cuma kalah dua angka dari Arsenal dan mengantongi dua laga lebih sedikit.

Artinya, jika mampu menyamai jumlah pertandingan Arsenal dengan sapu bersih, Tottenham bakal berada di atas rival satu kotanya itu.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)

ADVERTISEMENT