Tottenham Dekati Jesse Lingard

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 12 Jan 2022 09:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Jesse Lingard of Manchester United acknowledges the fans prior to the Carabao Cup Third Round match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on September 22, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Tottenham Hotspur dekati gelandang Manchester United Jesse Lingard. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)
Jakarta -

Tottenham Hotspur melakukan pendekatan ke Manchester United untuk transfer Jesse Lingard. Kontak telah terjalin antara kedua klub.

Tottenham Hotspur tengah berupaya membangun skuad di bawah Antonio Conte. Manajer asal Italia itu sebelumnya menyebut Spurs butuh skuad yang lebih tangguh agar bisa bersaing dengan rival-rival top.

Kini The Lilywhites membuka manuver untuk mendapatkan gelandang Manchester United Jesse Lingard. Masa depan Lingard di MU masih sangat tak menentu, dengan kontrak yang habis pada Juni 2022 mendatang.

Ia baru tampil 13 kali di seluruh ajang musim ini dengan menit terbatas. Pemain 29 tahun tersebut baru melahap 272 menit atau rata-rata bermain sekitar 20 menit sekali tampil.

Lingard bahkan belum sekalipun dipercaya turun sebagai starter di Premier League musim ini. Kedatangan Ralf Rangnick sebagai pengganti Ole Gunnar Solskaer di kursi manajer belum terlihat memberikan perubahan situasi untuknya.

Dilaporkan BBC, Tottenham telah membuka pembicaraan dengan MU soal transfer Lingard. Lingard sendiri sebelumnya tak mempertimbangkan untuk pergi di bursa transfer tengah musim, tapi situasi sangat berpotensi berubah.

Tottenham diyakini bukan satu-satunya peminat Lingard. West Ham United sejak musim panas 2021 lalu sudah berniat merekrutnya kembali, setelah sempat meminjamnya selama setengah musim sedari Januari 2021 sampai akhir musim tahun itu.

Bersama West Ham saat itu, Lingard tampil gemilang dengan sembilan gol dan lima assist di 16 pertandingan. Catatan itu pula yang bikin MU memutuskan mempertahankannya pada musim ini.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)