Piala Liga Inggris: Masih Ada Leg 2, Arsenal Pantang Jemawa!

ADVERTISEMENT

Piala Liga Inggris: Masih Ada Leg 2, Arsenal Pantang Jemawa!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 15:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 13: Mikel Arteta of Arsenal congratulates his players after the final whistle in the Carabao Cup Semi Final First Leg match between Liverpool and Arsenal at Anfield on January 13, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
10 pemain Arsenal menahan imbang Liverpool tanpa gol. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Arsenal menahan imbang Liverpool di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. The Gunners diimbau tidak jemawa dengan hasil itu, serta fokus ke leg kedua.

Liverpool vs Arsenal berlangsung dalam leg kedua Piala Liga Inggris 2021/2022. Pertandingan digelar di Stadion Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Arsenal tampil tanpa beberapa pemain intinya akibat COVID-19 dan badai cedera. Tim tamu kesulitan meladeni perlawanan Liverpool yang bermain pressing sejak awal pertandingan.

Situasi semakin sulit buat Arsenal setelah Granit Xhaka mendapat kartu merah akibat tekel cerobohnya kepada Diogo Jota. Meriam London terpaksa bermain dengan 10 pemain sepanjang sisa pertandingan.

10 pemain Arsenal berhasil mencegah Liverpool menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Aaron Ramsdale. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Hasil imbang ini jelas menjadi nilai positif dan keuntungan buat Arsenal menatap leg kedua. The Gunners bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Emirates, dalam perebutan tiket ke final Piala Liga Inggris.

Mikel Arteta selaku manajer Arsenal mengomentari kemampuan 10 pemainnya menahan imbang Liverpool. Dia meminta skuad asuhannya untuk tak terlena dengan hasil itu, serta tidak jemawa menatap leg kedua pada 21 Januari di kandang sendiri.

"Itu tidak berarti apa-apa. Kami bermain di babak pertama, bahkan mungkin kurang dari itu dan kami membutuhkan permainan lain dan itu adalah lawan yang luar biasa," kata Arteta, dikutip dari Football London.

"Dengan keadaan seperti ini, kami harus menganggap hasil itu positif. Namun kami masih memiliki leg kedua, dan kami akan membutuhkan semua orang kembali, dan kami perlu menciptakan atmosfer yang luar biasa di Emirates dengan para penggemar semoga yang bepergian ke sini hari ini," dia menambahkan.

"Mereka membuat kebisingan yang luar biasa dan memberi kami energi yang luar biasa . Kami perlu menempatkan permainan nyata di sana dan mencoba menyulitkan lawan," Mikel Arteta mengungkapkan usai duel Liverpool vs Arsenal.



Simak Video "Bek Arsenal Pablo Mari Ditikam di Supermarket Milan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)