Dukung Ronaldo, Rangnick Persilakan Para Pemain MU Saling Koreksi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 10:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 03: Captain Cristiano Ronaldo of Manchester United during the Premier League match between Manchester United  and  Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on January 03, 2022 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Ralf Rangnick mau pemain Manchester United saling koreksi. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengindikasikan keluhannya untuk sejumlah pemain Manchester United. Ia merasa para pemain muda kurang mau menerima masukan.

Ronaldo mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap penampilan Manchester United saat ini. MU masih tertahan di posisi tujuh dan belum menunjukkan perkembangan signifikan secara performa di bahwa arahan manajer interim Ralf Rangnick.

Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu merasa tak sepantasnya MU berada di luar tiga besar dan tak bertarung untuk gelar juara Premier League. Ronaldo kemudian turut menyoroti sikap sejumlah pemain muda, yang dinilainya kurang berusaha keras dan tak mendengarkan masukan pemain-pemain senior.

Manajer interim MU Ralf Rangnick menyatakan dukungannya terhadap langkah Ronaldo. Ia mendukung para pemain untuk saling mengoreksi dan membantu satu sama lain.

"Kami harus bekerja dan berkembang sebagai sebuah tim, bersama-sama. Kalau perlu berbicara dengan sangat langsung ke para pemain, itu sangat membantu, bahkan di ruang ganti," ujarnya dikutip BBC.

"Kalau Cristiano, misalnya, atau pemain lainnya melakukan itu ke pemain-pemain lain langsung di lapangan atau di ruang ganti, mereka sangat dipersilakan untuk melakukannya."

"Saya akan melakukannya sendiri sebagai pelatih, dengan para staf saya di video pra atau pascapertandingan dengan tim dan di lapangan. Tapi kami cuma bisa mengembangkan para pemain secara individu kalau kami mengembangkan performa tim. Ini satu-satunya cara," kata Rangnick.

Ronaldo dkk saat ini masih tertahan di posisi tujuh klasemen Liga Inggris. Posisi ini sama dengan saat mereka mencopot Ole Gunnar Solskjaer dan menggantinya dengan Ralf Rangnick.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)