ADVERTISEMENT

Aston Villa Vs MU: Setan Merah di Ambang Rekor Tandang

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 16:40 WIB
Manchester Uniteds Edinson Cavani, left, vies for the ball with Aston Villas Ezri Konsa during the English FA Cup third round soccer match between Manchester United and Aston Villa outside Old Trafford stadium in Manchester, England, Monday, Jan. 10, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Manchester United akan tandang ke markas Aston Villa di lanjutan Premier League (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Manchester United akan tandang ke markas Aston Villa di Liga Inggris nanti malam. Kemenangan di pertandingan ini akan berbuah rekor untuk Setan Merah.

Laga Aston Villa vs MU dalam lanjutan Premier League akan digelar di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Sebuah rekor tandang sudah menanti MU jika bisa memenangi laga ini.

Menurut catatan yang dilansir Opta, MU sejauh ini sudah memenangi 299 pertandingan tandang di Premier League. Jika bisa mengalahkan Aston Villa, maka MU akan jadi tim pertama yang mencapai 300 kemenangan tandang di kompetisi ini.

Catatan lain mendukung MU untuk meraih rekor tersebut. Aston Villa adalah tim yang paling sering dikalahkan MU (37 kali) di Premier League dan Villa Park adalah kandang lawan yang paling sering ditaklukkan MU (17 kali).

Ini akan jadi pertemuan kedua antara MU dan Aston Villa dalam kurun waktu kurang dari tujuh hari. MU belum lama ini menang 1-0 atas Aston Villa di Piala FA.

"Well, setidaknya kami tahu dari pengalaman seperti apa tantangan yang akan kami hadapi dan bagaimana mereka bermain. Kami juga tahu bahwa kami mampu mengalahkan mereka dalam pertandingan yang berat dan ketat," ujar manajer interim MU Ralf Rangnick di situs resmi klub.

"Sekarang ini adalah soal menunjukkan performa sebaik mungkin, membawa pemain terbaik, dan penampilan terbaik di lapangan untuk meraih kemenangan," kata Rangnick.

Manchester United saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 19 laga. Sedangkan Aston Villa ada di urutan ke-14 dengan 22 poin.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT