Rafael Benitez Sudah Pimpin Laga Terakhirnya di Everton?

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 12:20 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 04: Rafael Benitez, Manager of Newcastle United acknowledges the fans after the Premier League match between Newcastle United and Liverpool FC at St. James Park on May 04, 2019 in Newcastle upon Tyne, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Rafael Benitez terancam dipecat Everton. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Norwich -

Everton menelan kekalahan dari Norwich City di pekan ke-22 Liga Inggris. Itu menjadi laga terakhir Rafael Benitez memimpin The Toffees?

Everton kalah lagi di bawah arahan Benitez. Kini, Everton ditekuk Norwich City dengan skor 1-2 di Carrow Road, Sabtu (15/1/2022).

Itu menjadi kekalahan ke-10 dari 15 pertandingan liga terakhir. Sisanya, Everton cuma menang dua kali, dan tiga kali imbang.

Kondisi itu menempatkan Everton di papan bawah klasemen Liga Inggris sementara. Richarlison dkk masih tertahan di peringkat 15 dengan 19 poin, hanya berjarak 6 poin dari zona merah.

Laju buruk Everton kabarnya membuat posisi Rafael Benitez terancam. Pelatih asal Spanyol itu, menurut laporan The Atheltic, bakal dipecat manajemen klub.

Bahkan, Benitez kabarnya sudah akan meninggalkan Goodison Park sebelum Everton menghadapi Aston Villa di pekan Liga Inggris ke-23, pekan depan. Artinya, laga melawan Norwich City sudah menjadi partai terakhir Everton yang dipimpin manajer 61 tahun itu.

Usai kekalahan melawan Norwich, Rafael Benitez sedikit membela diri. Pria yang pernah sukses melatih Liverpool itu menyebut masalah di Everton sudah terjadi sejak lama.

"Kami kebobolan dua gol dari kesalahan sendiri, dan itu sulit buat kami. Kami tetap profesional, berkonsentrasi pada latihan dan laga berikutnya," katanya.

"Saya sosok yang profesional. Saya punya cukup pengalaman dan saya ke sini untuk mengatasi masalah, yang mungkin, sudah muncul sejak lima tahun lalu," terangnya.

Rafael Benitez sendiri baru direkrut Everton pada musim panas lalu. Ia menggantikan Carlo Ancelotti, yang memilih pindah ke Real Madrid.

(yna/krs)