Liverpool Vs Brentford: Dominan, The Reds Menang 3-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 16 Jan 2022 22:56 WIB
Liverpool -

Liverpool tampil dominan atas Brentford. Meski sempat kesulitan bikin gol, The Reds akhirnya menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan pekan ke-21 yang dihelat di Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB, Liverpool membuat 27 attempts, 13 di antaranya mengarah ke gawang. Brentford cuma bikin lima tembakan tanpa satu pun tepat sasaran.

Gol Liverpool dibuat Fabinho di babak pertama yang dilanjutkan Alex-Oxlade Chamberlain dan Takumi Minamino di babak kedua. Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen dengan 45 poin dari 21 laga, menggeser Chelsea ke posisi ketiga dengan 43 poin.

Tapi, jarak dengan Manchester City di puncak klasemen masih terpaut 11 poin. Brentford tertahan di posisi ke-13 dengan 23 poin.

Jalannya pertandingan Liverpool vs Brentford

Liverpool cuma melakukan dua pergantian dari pertandingan terakhir kontra Arsenal di semifinal Piala Liga Inggris. Curtis Jones dan Alex-Oxlade Chamberlain menggantikan James Milner serta Takumi Minamino.

Meski mendominasi permainan sedari menit awal, Liverpool tampak kesulitan untuk membuat peluang berbahaya di pertahanan Brentford. Tanpa Sadio Mane dan Mohamed Salah, lini serang Liverpool terlihat tumpul.

Peluang pertama Liverpool didapat di menit ke-13 saat Chamberlain menyambut crossing Fabinho dari sisi kiri dengan kepalanya, tapi bisa ditepis Alvaro Fernandez. Sayang tidak dihitung sebagai shot on target karena sudah terjebak offside.

Semenit setelahnya giliran Trent Alexander-Arnold mencoba peruntungannya lewat sepakan jarak jauh ke pojok kanan atas gawang, tapi masih melebar.

Di menit ke-22, peluang on goal pertama Liverpool didapat Virgil van Dijk yang menerima korner Trent. Bola dikuasai sejenak, sebelum ditembak Van Dijk ke gawang tapi bisa dihalau Fernandez.

Jota dan Firmino tidak mampu menciptakan banyak peluang di sisa babak pertama ini. Bantuan dari sisi sayap, baik Trent maupun Andrew Robertson juga kurang mumpuni.

Brentford sesekali coba memaksimalkan kesalahan dari para pemain Liverpool, seperti di menit ke-39 saat bola direbut Ivan Toney di tengah lapangan. Toney menembak dari jarak jauh dan masih melebar.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-44 saat Fabinho menanduk bola korner Trent di tiang jauh. Meski dikawal pemain lawan, Fabinho masih bisa memasukkannya ke pojok gawang.

Liverpool's Fabinho, right, scores the opening goal during an English Premier League soccer match between Liverpool and Brentford at Anfield in Liverpool, England, Sunday, Jan. 16, 2022. (AP Photo/Jon Super)Gol pembuka Liverpool dibuat Fabinho Foto: AP/Jon Super

Skor 1-0 menutup babak pertama Liverpool vs Brentford.