Klopp: Liverpool Gak Nyaman Lawan Brentford

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 00:03 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp runs onto the pitch to celebrate at the end of an English Premier League soccer match between Liverpool and Brentford at Anfield in Liverpool, England, Sunday, Jan. 16, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Juergen Klopp akui Brentford menyulitkan Liverpool (AP/Jon Super)
Liverpool -

Liverpool memang berhasil mengalahkan Brentford 3-0. Tapi, Juergen Klopp mengakui Brentford membuat The Reds tidak bermain dengan nyaman.

Liverpool butuh kemenangan saat menjamu Brentford di Anfield, Minggu (16/1/2022) malam WIB. Sebab, ada jarak 14 poin dengan Manchester City yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Sama seperti saat berimbang tanpa gol kontra Arsenal, Liverpool yang dominan sedari menit awal juga kesulitan untuk membongkar pertahanan Brentford. Butuh waktu 44 menit sebelum Liverpool akhirnya bisa memimpin 1-0 lewat gol Fabinho. Barulah di babak kedua, Liverpool bisa lebih nyaman menguasai laga tapi masih saja kesusahan untuk menambah gol.

Liverpool memperbesar keunggulan di menit ke-67 lewat tandukan Alex-Oxlade Chamberlain sebelum ditutup gol Takumi Minamino di menit ke-77. Liverpool menang 3-0 sekaligus naik ke posisi kedua klasemen dengan 46 poin, selisih 11 angka dari City.

Hasil yang melegakan Klopp mengingat Brentford menyulitkan Liverpool sepanjang laga. Bola-bola panjang serta counter attack beberapa kali sempat menembus pertahanan Liverpool.

[Gambas:Opta]

Ini mengingatkan pada pertemuan pertama di kandang Brentford ketika Liverpool yang unggul dua kali, harus puas dengan skor 3-3. Ketiga gol Brentford berawal dari ketidakmampuan Liverpool mengatasi second ball atau bola mati lawan.

"Hasil yang bagus. Memang tidak nyaman menghadapi Brentford. Mereka sering sekali melakukan bola-bola panjang. Sudah jadi tugas kami untuk siap menghadapi momen seperti ini dan tetap tenang. Kami melakukannya dengan sangat baik," ujar Juergen Klopp di BBC Sport.

"Kekuatan utama Brentford adalah bola mati. Sangat sulit bertahan menghadapi mereka dan mereka selalu menyerang dari sisi yang sama. Anda harus bertahan dengan tepat. Kami punya eksekusi bola mati yan bagus hari ini," sambungnya.

"Kami memang sedikit kesulitan di babak kedua ketika mereka berani menyerang. Kami harus beradaptasi dengan itu. Mereka punya peluang berbahaya dan bisa mencetak gol. Kami mampu beradaptasi, membuat gol indah, dan menang."

Simak Video 'Tampil di Kandang, Liverpool Rasakan Kemenangan Kembali':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/rin)