Liverpool Akhiri Puasa Kemenangan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 01:05 WIB
Liverpool -

Liverpool mendominasi Brentford untuk memenangi pertandingan dengan skor telak 3-0. Liverpool akhirnya menyudahi puasa kemenangannya di Liga Inggris.

Bertanding di Anfield, Minggu (16/1/2022) dinihari WIB, the Reds menciptakan total 27 percobaan dengan 13 di antaranya mengarah ke gawang Brentford. Meski begitu, Liverpool menemui kebuntuan sebelum Fabinho memecahnya dengan gol di akhir babak pertama.

Setelahnya, Alex Oxlade-Chamberlain dan Takumi Minamino masing-masing mencetak satu gol untuk memastikan Liverpool meraup angka penuh dengan gaya.

Hasil positif itu turut mengembalikan si Merah ke jalur kemenangan usai cuma meraih dua angka di tiga pertandingan sebelumnya. Liverpool ditahan Tottenham Hotspur dan Chelsea sama-sama dengan skor 2-2, dan tumbang di markas Leicester City 0-1.

Liverpool kini kembali ke posisi dua klasemen dengan selisih 11 poin dari Manchester City dan masih memiliki satu pertandingan di tangan. Fabinho mengatakan, kemenangan atas Brentford menumbuhkan kembali kepercayaan diri Liverpool.

"Secara umum pertandingan tadi sangat bagus," ucap Fabinho di BBC Sport. "Kami membutuhkan tiga poin itu dan sebuah penampilan yang bagus. Jadi tadi itu menyenangkan bisa melakukannya di depan fans. Ini akan bagus untuk menumbuhkan kepercayaan diri kami."

"Selalu penting bisa mencetak gol duluan dan di babak pertama. Jadi gol dariku sebelum akhir babak pertama itu penting untuk kami. Kami mencetak gol kedua kemudian setelah itu kami bermain jauh lebih percaya diri."

"Tim bermain dengan sangat baik dengan bola. Trisula serangan kami bermain sangat baik. Kami menciptakan banyak sekali peluang. Ini adalah sebuah kesempatan bagi semua pemain untuk unjuk kualitas. Kami berhasil melakukannya pada hari ini," Fabinho menambahkan usai Liverpool mengalahkan Brentford.

(rin/mrp)