Robertson: Liverpool Terlalu Jauh dengan Man City, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 17 Jan 2022 07:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 16: Andrew Robertson of Liverpool celebrates their sides second goal scored by Alex Oxlade-Chamberlain of Liverpool (not pictured) during the Premier League match between Liverpool and Brentford at Anfield on January 16, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Bek kiri Liverpool Andy Robertson berpendapat, jarak timnya dengan Manchester City masih terlalu besar. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Bek kiri Liverpool Andy Robertson mengakui Manchester City sulit disaingi untuk sekarang. Fokus Liverpool kini cuma meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Kemenangan 3-0 atas Brentford membuat si Merah kembali ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Liverpool kini mengoleksi 45 poin, memangkas jarak dengan Manchester City menjadi 11 poin, dengan memiliki satu pertandingan di tangan.

Premier League 2021/2022 masih menyisakan 16 pertandingan lagi. Meski kompetisi masih panjang, menyusul perolehan angka the Citizens tidak akan menjadi perkara mudah bagi Liverpool. Apalagi Man City begitu konsisten di musim ini.

Tim besutan Pep Guardiola itu sukses meraup 18 kemenangan dari 22 pertandingannya dan baru saja meraih kemenangan kedua belas berturut-turut usai mempecundangi Chelsea 1-0 pada Sabtu lalu.

"Manchester City itu sebuah tim yang fantastis, salah satu yang terbaik dalam sejarah Premier League," ucap Robertson di BBC Sport. "Kami sudah memangkas jaraknya sedikit, tapi kami harus fokus memenangi pertandingan."

"Saat ini jaraknya terlihat terlalu besar. Kami sedang menghadapi salah satu tim terbaik dan kami akan berusaha dan mencoba dan memetik sebanyak mungkin angka," kata dia.

Robertson menciptakan satu assist untuk gol kedua Liverpool ke gawang Brentford yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain di babak kedua. Fabinho dan Takumi Minamino mencetak dua gol tim tuan rumah lainnya.

"Setiap tim yang bisa mendapatkan angka saat melawan Brentford harus sabar. Mereka itu sebuah tim yang berkualitas dan terorganisir. Skornya bisa saja lebih besar. Sepakan Diogo Jota mengenai tiang gawang, Bobby Firmino membuat beberapa peluang," bek Liverpool asal Skotlandia itu mengatakan.

Simak Video 'Manchester City Menang Terus, Guardiola Merendah':

[Gambas:Video 20detik]




(rin/mrp)